Mohon tunggu...
Mira Miew
Mira Miew Mohon Tunggu... Menulis adalah dunia saya

Mencintai dunia literasi, Penikmat Alam, Traveller dan kadang merangkap sebagai Guide

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Artikel Utama

Menikmati Durian Perwira, Durian Khas dari Majalengka

5 Januari 2021   20:36 Diperbarui: 10 Januari 2021   23:42 922 15 2 Mohon Tunggu...

Tahun begitu cepat berganti, tak terasa sekarang sudah memasuki tahun 2021. Banyak kejadian suka dan duka yang terjadi karena pandemi Covid-19 telah merubah segalanya. Salah satunya berpengaruh pada liburan di akhir tahun dan awal tahun.

Biasanya masyarakat sudah merencanakan akan liburan kemana di akhir tahun yang bertepatan pula dengan liburan anak-anak sekolah. 

Namun di masa pandemi ini, semua berpikir ulang untuk merencanakan liburan apalagi biaya travelling sekarang tidak murah karena harus disertai hasil PCR ataupun Rapid Antigen yang harganya bisa lebih mahal dari harga tiket pesawat maupun kereta api.

Tahun baru ini saya memutuskan untuk ikut sahabat saya ke Cirebon ke rumah peninggalan orang tua dari suaminya. Saya ikut pergi dengan pertimbangan rumah keluarga dari sahabat saya ini sepi sedangkan kami menggunakan mobil pribadi dan hanya bertiga. 

Selain itu suami dari sahabat saya bukan tipe orang yang suka jalan-jalan atau berada di keramaian. Biasanya misalnya kita liburan tiga hari, dari tiga hari itu hanya satu hari dipakai jalan-jalan itupun hanya setengah hari sisanya lebih milih menghabiskan waktu di rumah.

Karena semua tempat wisata tutup, kemudian suami dari sahabat saya mengajak sahabat saya (istrinya) dan saya untuk pergi ke kebun durian di daerah Majalengka karena sahabat saya ini suka banget dengan durian. Maka tanggal 02 Januari 2021, kami berangkat ke Agrowisata Durian Sinapeul.

Buah Durian, siapa yang tidak mengenal buah khas dari Asia Tenggara ini. Raja dari segala buah atau King of Fruits ini sering disebut buah yang kontroversi karena selain banyak masyarakat yang suka, tapi juga ada yang muak dan tidak suka dengan aroma buahnya.

Durian sendiri ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan kita. Dikutip dari kontan.co.id menyebutkan bahwa manfaat buah durian antara lain mampu mengurangi resiko kanker, mencegah penyakit jantung, melawan infeksi dan mampu menurunkan kadar gula darah. Itu pun dikonsumsinya tidak berlebihan.

Di beberapa wilayah Indonesia terdapat beberapa kawasan penghasil durian khususnya di wilayah Kalimantan dan Sumatera. Di Jawa Barat sendiri terdapat daerah penghasil durian, salah satunya di Majalengka yaitu di kawasan Agrowisata Sinapeul.

Kawasan Agrowisata Durian Sinapeul

Kawasan Agrowisata Durian Sinapeul terletak di Desa Ujung Berung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka tepatnya lebih kurang 20 km dari alun-alun Majalengka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN