Mohon tunggu...
Min Adadiyah
Min Adadiyah Mohon Tunggu... nakes ahli gizi, pembelajar manajemen abadi

Penata Impian (karena yakin Sang Maha selalu realisasikan impian kita)

Selanjutnya

Tutup

Muda

Gizi Sehat Sejak Remaja

13 Mei 2016   11:17 Diperbarui: 13 Mei 2016   11:28 10 0 0 Mohon Tunggu...

Menjadi seorang remaja tidak selalu mudah. Banyak hal yang harus dilakukan dalam waktu sependek itu. Menurut sebuah penelitian, masa pertumbuhan  tercepat juga terjadi di usia ini. Dan di masa ini pula masa depan bisa mulai dituju. 

Hari ini, masih banyak sekali ditemui angka kematian ibu. Parahnya lagi, remaja putri banyak yang terpaksa menjadi ibu di usia mereka yang masih begitu dini. Maka, mempersiapkan gizi mereka sejak dini menjadi sebuah keharusan saat ini. 

Remaja harus dipahamkan bahwa mereka harus mengatur gizi. Makanan yang diasup mereka saat remaja dapat menentukan bagaimana kelak mereka akan bisa terselamatkan dari gizi kurang dan anemia gizi besi. 

Persiapkan anak-anak kita dengan gizi yang baik. Sejak saat ini. Sejak mereka bahkan masih belum terpikir jika suatu saat nanti mereka akan  menjadi ibu bagi anak-anak yang akan mereka lahirkan kelak. Ingatkan mereka bahwa apa yang dimakan hari ini akan berkontribusi pada generasi sehat di masa yang akan datang. 

Berikan informasi ini pada sebanyak mungkin remaja di sekitar kita. Kabari mereka  bahwa kontribusi mereka terhadap masa depan bangsa  bisa dimulai sejak mereka belajar memilih makanan saat ini. 

Saat remaja tepat memilih makanan mereka, bangsa ini akan lebih sehat dan sejahtera. Semoga. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x