Mohon tunggu...
Rahmadsyah Public Speaking
Rahmadsyah Public Speaking Mohon Tunggu... Konsultan - Trainer Public Speaking, Pembicara Public Speaking, Narasumber Public Speaking, Pemateri Public Speaking, Coach Public Speaking, Pengajar Public Speaking, Guru Public Speaking, Ahli Public Speaking, Pengajar Public Speaking, Konsultan Public Speaking,

SALAM KENAL, SAYA RAHMADSYAH Lebih 10 tahun fokus mengajar dan melatih dengan tema Komunikasi dan Public Speaking untuk profesional, manajer, eksekutif, para praktisi dan perorangan. SAYA TRAINER PUBLIC SPEAKING Yang biasanya diundang pada acara: Pelatihan, Seminar, Workshop, Training, Lokakarya, Kursus, Kelas Offline, Kelas Online, Daring, Luring, Gathering, Rapat, dan Kelas Private, baik in house training maupun kelas publik PEMBICARA PUBLIC SPEAKING Yang biasa diundang oleh: Perusahaan, Kementerian, Lembaga Pemerintah, Organisasi, Yayasan, Perguruan Tinggi, Kampus, Sekolah, Paguyuban, Perkumpulan, Komunitas, Rumah sakit, NGO, Kelompok, Startup, UMKM, Group, MLM, Asuransi, LSM, dan Perorangan untuk memberikan pelatihan public speaking kepada para staf dan pimpinan. PEMATERI PUBLIC SPEAKING Untuk tema dan topik: Presentation Skill, Public Speaking Untuk Bisnis Presentasi, Public Speaking Untuk Sambutan, Public Speaking Untuk Mengajar, Public Speaking Untuk Laporan, Public Speaking Untuk Komunikasi Bisnis, Public Speaking Untuk Moderator, Public Speaking Untuk MC, Public Speaking Untuk Host, Public Speaking Untuk Sosialisasi, Public Speaking Untuk Lomba, Public Speaking Untuk Lomba Duta Perusahaan, Public Speaking Untuk Memimpin Rapat, Public Speaking Untuk Kampanye, dan Public Speaking Untuk Trainer. NARASUMBER PUBLIC SPEAKING Untuk Pemerintahan: ESDM, Keuangan, Pendidikan dan Kebudayaan, Kelautan dan Perikanan, Pariwisata dan Ekonomi, Komunikasi dan Informasi, Hukum dan HAM, Mabes Polri, Pemda Jawa Barat, Dirjen Pajak, Bea dan Cukai, BKKBN, BPOM, dll. PELATIH PUBLIC SPEAKING Untuk BUMN dan Perusahaan: Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, Peruri, PLN, Telkom Indonesia, Sucofindo, Pelindo II, BPJS, PP, Pegadaian, Perum Bulog, Jasindo, Bio Farma, Astra Honda Motor, Track Astra International, Astra Daihatsu, Kapal Api, Bintang Toedjoe, Summarecon, Pupuk Kaltim, Plaza Indonesia, Cipta Marga Nusantara Persada, Heksa Mandiri, dll COACH PUBLIC SPEAKING Yang Dipercaya Memberikan Sesi Private Untuk: Direktur, Manajer, Profesional, Staf, Karyawan, Pimpinan,Public Figure, Artis, Mahasiswa, Siswa, Duta Perusahaan, Calon Kepala Daerah, Calon Legislatif, Istri Pimpinan, Speaker Event MLM, Speaker MDRT, Keynote Speaker, Dosen, Peserta Lomba, Tim Penjualan, dan Widyaiswara, AHLI PUBLIC SPEAKING Dalam Hal: Cara Mengatasi Nervous dan Demam Panggung, Cara Menyusun Materi Yang Sistematis, Cara Bicara Yang Berdampak, Cara Mengolah Suara Tebal dan Bulat, Cara Berbicara Ekspresif, Cara Tampil Percaya Diri dan Elegan di Depan Kamera, Apa Saja Materi Yang Dipelajari Dapat Anda lihat di: https://sekolahpublicspeaking.business.site/ (Materi bahasan masih dapat dirancang sesuai kebutuhan) Dapatkan Tips Public Speaking Di Chanel Youtube Saya: Klik https://bit.ly/youtuberahmadsyah Alamat Rahmadsyah Public Speaking School Permata Depok Regency Cluster Ruby D1/21 Depok, Jawa Barat https://g.page/rahmadsyahpublicspeakingschool/review?rc Lokasi Google Maps Klik https://www.google.com/maps/place/Rahmadsyah+Public+Speaking+School+Wa+081511448147/data=!3m1!4b1!4m2!3m1!1s0x2e69e9461929d55b:0xa0fef6005229ee49

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Apakah Sinar Potensi Anda Sudah Menyala?

21 April 2012   02:21 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:20 293
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pancarkan Sinar Potensi Anda

Semua orang memiliki potensi, tapi sayang, hanya segelitir orang menyadarinya. Apakah Anda termasuk di dalamnya? #Kontemplasi Lampu motor disiang hari Bagi Anda pernah berkendara motor di Jalan raya. Terutama di Jakarta. Tentu Anda mengetahui, ada aturan terbaru dari pemerintah. Semua kendaraan bermotor, wajib menyalakan lampu di siang hari. Apalagi malam hari, tanpa disuruh Anda pasti akan menghidupkan lampunya, iyakan? Saat aturan ini disahkan. Berbagai macam opini hadir mengomentari. Dari sampai pemborosan, hingga argumen—itu sama artinya perbuatan sia-sia. Namun, ada penelitian menyebutkan, menyalakan lampu akan terhindar dari kecelakaan. Saya pribadi—sebagai pengendara motor—setuju dengan hasil penelitian tersebut. Sebab, bila ada motor dari kejauhan, sinar lampunya memberi warning kepada saya. Lalu, bagaimana bila malam hari? Saya mau tau pendapat Anda. Kira-kira, apa kemungkinan besar terjadi bila di malam hari kita tidak menyalakan lampu motor, sementara penerang jalan kurang memadai? Saya yakin, kemungkinan besar terjadi, kita akan ditabrak oleh pengguna lain. Atau kita sendiri akan menabraknya. Hal lain pasti terjadi, orang-orang menganggap kita tidak pernah ada. Lampu Logo taksi Sementara itu, mari sejenak kita melangkah ke mobil taksi. Pasti Anda tau taksikan? Masa gak tau sih, gak mungkinlah. Pertanyaan saya ini pantas Anda anggap tidak berbobot. Meski demikian, biarlah, karena sudah terlanjur saya tulis. Kasihankan idenya bila saya buang lagi. Sebagaimana kita ketahui bersama, seluruh taksi yang ada di indonesia, ada kotak kecil di atasnya. Bila malam hari atau agak mendung. Kita bisa melihat lampu menyala dalam box tersebut. Dan itu pertanda taksinya kosong. Ngomong-ngomong lampu box taksi ini. Saya jadi teringat pengalaman sehabis mengisi di Smart FM bersama pak Prasetya M Brata, pada program beliau provokasi. Selesai acara, saya berencana pulang dengan taksi dari Menara Mandiri. Anehnya, semua taksi yang saya stop, satupun tidak berhenti. Sudah lima taksi lewat. Akhirnya saya putuskan naik bajaj saja dari sana. Karena setiap saya berhentikan, hanya lewat saja. Nyala = Kosong Suatu malam. Saya pulang bersama dengan Guru saya dari Slipi Jaya, Hotel santika. Dari depan hotel kami menunggu taksi lewat. Lalu terlihat sedan warna putih mau mendekati kami, saya bilang sama beliau “Naik taksi ini saja ya?” Beliau bilang ke saya “Itu gak berhenti ada penumpangnya”. Dengan menggerutkan kening dalam keadaan tanda tanya, saya bertanya “Tau dari mana taksi itu ada penumpang”. “Tuh lihat aja, lampu di atasnya mati. Kalau menyala artinya kosong”. Dari semenjak itu, saya tau menenali, bagaimana taksi kosong dan ada penumpangnya. (Dasar wong deso ya). Kembali ke cerita taksi di atas. Apa yang akan terjadi kepada taksi yang tanpa penumpang, tapi lampu di atasnya mati? Apakah calon penumpang akan menyetop taksi tersebut? Tentu jawabannya tidak kan. Nyalakan potensi Anda Demikian juga dengan kehidupan kita. Lampu motor di malam hari dan taksi adalah perumpamaan. Apabila kita tidak pernah memberitahukan kepada orang lain apa potensi yang kita miliki. Maka orang-orang menganggap kita tidak pernah ada. Bagaimana orang mau mendekati kita dan mengantarkan uang kepada kita, bila mereka tidak tau dan kita tidak pernah memberitahu kepada mereka? Oleh karena itu, mulai sekarang. Mari kita permudah orang lain mengantar rezeki yang Allah tentukan untuk kita lewat perantaaan mereka. Caranya sangat-sangat gampang. Cukup sampaikan saja. Apa yang butuh kita sampaikan? Contoh “Kalau Anda sedang bingung mencari tau apa potensi dalam diri Anda, saya bisa membantu menemukannya. Silahkan hubungi 081511448147”. Atau “Jika Anda gugup dan deg-degan saat berbicara di depan umum. Saya bisa membantu Anda mengelola rasa cemas dan nervous Anda”. Sangat jelaskan pemberitahuan saya. Mengapa menyampaikan itu? Karena itulah aktifitas yang saya kuasai. Bahasa kerennya, saya disebut sebagai trainer & mind-therapist. Kalau Anda lihat account facebook saya. Anda tentu langsung tau apa pekerjaan saya, iyakan? So, apakah Lampu potensi Anda sudah menyala? Kalau belum apa yang Anda tunggu? Ciganjur, Jumaat, 23 maret 2012 Mari bersilaturahim, follow @mind_therapist I 270fe9b7

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun