Mohon tunggu...
Rusmin Sopian
Rusmin Sopian Mohon Tunggu... Freelancer - Urang Habang yang tinggal di Toboali, Bangka Selatan.

Urang Habang. Tinggal di Toboali, Bangka Selatan. Twitter @RusminToboali. FB RusminToboali.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Lelaki Itu

27 Agustus 2021   22:50 Diperbarui: 27 Agustus 2021   23:08 514
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen : lelaki Itu

Setiap menjelang bulan September  tiba, ada rasa lara yang menyelimuti sekujur tubuhnya. Ada rasa duka yang mendalam yang tak bisa ternarasikan dengan kata-kata bak puitis.  Ada dendam yang membara. Ada rasa sesal. Ada luka yang menganga yang tak bisa diobati hingga akhir hayatnya. 

Dan semua stigma buruk pun terpatri kini dalam kehidupannya. Tak terlupakan dalam perjalanan hidupnya sebagai manusia dan seorang lelaki dewasa.

Lelaki itu sangat kaget ketika seorang wanita  membangunkannya dari rasa lelap yang terasa berat. Semalam dia begadang usai pertemuan dengan petinggi daerah. Dan dia melihat tatapan mata wanita itu sangat garang. Sangat garang yang belum pernah ditemuinya selama mareka bersama.

" Ini sms siapa? Siapa?  tanya wanita itu dengan wajah garang. 

Kecantikannya berubah 180 derajat.

" Kawan," jawab lelaki itu.

" Siapa? Tolong jelaskan siapa pengirim sms itu? hardik wanita itu. 

Tatapan matanya merah. Ada rasa kebencian yang mendalam.

Lelaki itu tak berdaya. Terkulai dimakan narasi buruk. Seorang narator dengan bangga menghembuskan stigma buruknya sebagai lelaki jalang menguap ke udara bebas. Semua mata memandangnya dengan hina. Tanpa ada rasa belas kasian. lelaki itu seolah hidup dalam jeruji besi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun