Mohon tunggu...
Miladia Saida
Miladia Saida Mohon Tunggu... Mahasiswa

Assalamualikum Teman-teman, terimakasih sudah berkunjung keprofil kami!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Semua Berawal dari Diri Sendiri Bukan Orang Lain

23 April 2021   05:10 Diperbarui: 23 April 2021   05:21 71 1 0 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum teman-teman semua, salam toleransi dari saya. Saya Miladi Saida, asal saya dari Kwanyar Bangkalan Madura. Saya sekarng akan membahas masalah "Semangat Hidup". kalo kalian semangat hidupnya apaan nih kalo boleh tau? Ya semua orang pasti mempunya semangat hidup sendiri-sendiri dan pastinya berbeda- beda.

Hai kamu apa kabar semoga kamu baik-baik saja,  ya walaupun mungkin saat ini keadaanmu tidak sebaik yang kamu  inginkan percaya tidak lama lagi semuanya pasti akan baik kembali. hai kamu yang ada disana? iya kamu yang sekarang sedang membaca tulisan saya walaupun mungkin kita belum pernah bertemu semoga lewat tulisan ini kamu bisa membaca suatu hal yang mungkin penting juga buat kamu saat ini 

Saat hidup ini begitu berat untuk dijalani disaat kalian bertanya kenapa ini harus terjadi kata-kata dan kesan inilah yang membuat saya sadar dan bangkit kembali jadi pahamilah baik-baik dari diri sendiri karna suatu perubaha dari hal yang baik keyang buruk ataupun dari yang buruk ke yang baik itu dari diro kita sendiri bukan oranglain, inggat perubahan itu dari diri kita sendiri bukan orang lain so kontrollah diri kamu sendiri dengan baik jangan mau terhasut oleh orang lain.

Jika seseorang membencimu atau menertawakanmu atau bahkan menghinamu biarkan saja kalau kamu di-bully mungkin karena ada hal spesial yang kamu miliki kalau kamu dihina itu karena mereka belum tahu siapa dirimu sesungguhnya apapun yang terjadi kamu harus selalu bangga terhadap dirimu sendiri dan jangan biarkan siapapun juga menjatuhkan semangatmu jangan biarkan mereka menghancurkan mimpimu apalagi harga diri, sungguh luar biasa bukan?  ada orang yang mengatakan sebaliknya mereka ssadar dan yang paling penting yang harus kamu ingat kamu dimata tuhan itu jauh lebih penting daripada penilaian kamu di mata orang lain.

Hai kamu yang ada disana suatu saat nanti kamu  pasti akan merasakan kesedihan tapi saya ingin kamu tahu bahwa ketika kamu sedih pasti ada Allah yang bisa mehapus air mata itu, baik-baik saja Allah kirimin hidup ini memang tangguh tapi begitu juga dengan kamu kalaupun suatu saat kamu gagal ingatlah hal yang biasa juga pernah mengalaminya kegagalan bukan dari Allah tapi dari hato kamu.

Saya yakin kamu luar biasa maka dari itu bangkitlah sekarang juga hai kamu yang ada disana memang keadaan dan lingkungan bisa mempengaruhi hidupmu tapi bagaimanapun juga bertanggung jawab atas dirimu sendiri kendalikan emosimu atau emosi itu yang akan mengendalikan jangan pernah menyalahkan orang lain atas kesedihanmu karena kebahagiaanmu adalah urusan kebahagiaanmu harus datang dari dalam dirimu jangan juga mengeluhkan kegagalan yang kamu alami itu lebih baik berdoa dan tetap berusaha agar nasib hari ini lebih baik dari yang kamu kira, ingat semakin berat masalahmu semakin kuat dirimu, Tuhan membuat semua indah di waktu yang tepat jika sekarang masih belum Indah itu hanya waktunya saja belum tetap.

Hai kamu yang ada di sana ingatlah seberapa baik yang orang di hidup kamu ada mungkin mereka akan melukaimu, untuk itu maafkanlah mereka minta maaflah, kamu tidak bersalah lupakan kesalahannya dan ingatlah kegembiraan saat setelah itu maafkanlah juga dirimu karena pada akhirnya itu untuk kebaikanmu juga, sehancur hancurnya hati kamu di dunia tidak akan berhenti berputar hanya untuk menemukan kamu maka dari itu juga kamu berhenti apalagi menyakiti diri sendiri hanya sekedar membenci orang lain.

Seseorang melukaimu bersedih karena Tuhan selalu menitipkan penyembuh buat kadang Tuhan mengijinkan kamu bertemu dengan orang yang salah agar kamu bisa menghargai orang tepat akan datang nantinya jika dia mencintaimu dia akan bersabar dengan kekuranganmu jika dia sungguh mencintaimu dia juga akan bisa menghargai.

Hai kamu yang ada disana masa depan kamu tidak bergantung pada nilai sekolah tapi masa depanmu tergantung dari niat dan usaha kamu, tapi begitu jangan sampai hancur bukan berarti belajar itu nggak perlu justru sebaliknya jangan pernah berhenti untuk belajar karena belajarlah yang akan menunjukkan jalan kesuksesan. 

Hai kamu yang ada disana teruslah melangkah mengikuti keyakinan kamu mulai lelah maka berhenti sejenak jika kamu lelah tapi jangan pernah menyerah apalagi berbalik langkah membuat namun besar nanti adalah kerja keras dan doa yang tulus dari hati bukan kesombongan dan juga bukan ego yang tinggi sukses itu ada pada dirimu sendiri kejarlah kesuksesan itu dan jangan berdiam diri cintailah dirimu sendiri.

Cintailah keluargamu sepenuh hati, cintailah pekerjaanmu kebahagiaan bersama berjanjilah kepada diri kamu sendiri bahwa apapun juga yang terjadi kamu akan selalu maju dan tidak menyerah karena kamu layak untuk karena Allah mempunya renjaca yang baik untuk orang baik dengan hidup yang baik pula.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x