Mohon tunggu...
Michael Brave
Michael Brave Mohon Tunggu... Wiraswasta - Mahasiswa Universitas Siber Asia

Saya merupakan pelajar, dan sedang menempuh pendidikan saya ke jenjang S1

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Peran Media Sosial dalam Digital Marketing Kuliner Soto Lamongan

6 Desember 2022   20:31 Diperbarui: 6 Desember 2022   20:44 813
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar.1 Grafik Pertumbuhan Jumlah Pengguna Internet Dari Januari 2012 -- Januari 2022 (Sumber: Hootsuite)

Abstrak--- Mengikuti perkembangan teknologi dan keadaan ekonomi dunia yang melesu setelah terkena efek dera Pandemi Covid-19, merubah pandangan manusia terhadap kemajuan teknologi & internet dalam mempermudah manusia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari baik aktivitas-aktivitas yang bersifat pribadi ataupun yang berhubungan dengan pekerjaan. 

Sehingga bisa dipastikan hampir sebagian besar terutama penduduk di kota metropolitan sudah memiliki akses ke dunia maya, Jumlah pengguna yang banyak terhadap media sosial membuka peluang pasar secara tidak langsung bagi setiap para pelaku usahawan dalam meningkatkan kemampuan branding pasar mereka & memberikan kesadaran masyarakat akan jenis barang serta kualitas mereka sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan penjualan omzet mereka. 

Saya selaku penulis akan menganalisa secara deskritif mengenai peran social media dalam strategi digital marketing.

Kata kunci

Perkembangan Teknologi, Pandemi Covid-19, Penjualan, , Peluang Pasar, Media Sosial.

I. Pendahuluan

Penelitian ini juga bertujuan untuk menyelesaikan tugas 1 mata perkuliahan Digital Marketing, serta membantu saya untuk dapat memahami lebih dalam mengenai "Peran Social Media dalam Strategi Digital Marketing" :

A. Pendahuluan

Kemajuan perkembangan teknologi, serta peran media sosial didalam kehidupan manusia memainkan peran signifikan dan secara tidak langsung merubah kebudayaan budaya masyarakat dalam melakukan suatu transaksi dan aktivitas pembelian secara digital, disebabkan faktor yang ditawarkan kemajuan teknologi berupa efisiensi dan tidak perlu tatap muka sehinggad dapat menghindari penyebaran Covid-19. 

Selain kemudahan bertransaksi masih terdapat faktor lain yang ditawarkan seperti kemudahan dalam komunikasi, pengaksesan informasi & hiburan berupa game atau media sosial.

Sehingga kita selaku pelaku usaha harus terus berinovasi dan beradaptasi dengan segala perubahan dan perkembangan kemajuan teknologi & internet yang ada, dikarenakan pertumbuhan jumlah masyarakat yang terkoneksi dengan internet setiap tahunnya mengalami peningkatan, sehingga peluang pasar yang tercipta dari media sosial setiap tahun akan terus berkembang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun