Mohon tunggu...
Muhammad Hendra Wijaya
Muhammad Hendra Wijaya Mohon Tunggu... Buruh - Let's Write! Let's Grow Up!

Seorang yang saat ini menjadi mahasiswa di Universitas Pamulang sekaligus pekerja disalah satu platform toko belanja online terbesar di ASEAN.

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Salah Kaprah! Ini Arti dari Singkatan LOL, KNTL, dan BACOT

15 Juli 2021   16:00 Diperbarui: 16 Juli 2021   22:15 38191 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Credit : clipartmax.com

Saat ini banyak singkatan muncul ditengah kalangan remaja jaman now. Namun, seringkali dari remaja tersebut tidak mengetahui arti dari singkatan itu sendiri. Bahkan malah menjadi Bahasa Kasar, makian, dan kata yang tidak pantas.

Berikut ada beberapa singkatan yang paling sering kita dengar dikehidupan sehari - hari. 

1. LOL

Yang pertama adalah LOL, singkatan ini paling sering kita dengar dikalangan remaja saat ini. Tapi setelah ditanya apakah maksud dari singkatan LOL ini, banyak dari mereka yang menjawab bahwa LOL ini merupakan sebuah singkatan makian yakni t*lol, padahal singkatan LOL ini diambil dari kosakata Bahasa Inggris yakni Laugh Out Loud yang memiliki arti Tertawa terbahak - bahak dalam Bahasa Indonesia.

2. KNTL

Singkatan yang selanjutnya yang biasa kita jumpai dikalangan remaja saat ini adalah KNTL, tau gak si kalian arti KNTL yang sebenarnya itu apa? Banyak remaja sekarang beranggapan KNTL ini merupakan sebuah ungkapan negatif. Tapi ternyata, kepanjangan dari KNTL ini adalah Keep Never Tired Learning yang berarti Jangan pernah lelah Belajar. 

3. BACOT

Dan yang terakhir adalah singkatan yang mungkin paling sering digunakan dalam kehidupan sehari - hari. Bahkan dapat dikatakan menjadi bagian dari bahasa gaul masa kini. Yakni BACOT. Mungkin sebagian dari kita masih beranggapan bahwa singkatan ini merupakan sebuah kata untuk menimpali lawan bicara. Sering kita menemui kelompok pergaulan mengucapkan "Bacot bet lu jadi orang".

Tapi tau gak si kalian bahwa ternyata BACOT adalah sebuah singkatan yang memiliki kepanjangan Bad Attitude Control of Tongue yang berarti pengendalian sikap lidah yang buruk. Maksudnya adalah singkatan ini bisa digunakan ketika ada rekan, teman atau sahabat kita mengucapkan kalimat yang kasar, memaki ataupun tidak pantas.

Nah, itu dia singkatan - singkatan yang paling sering kita jumpai dikehidupan berbahasa millenial saat ini. Jangan sampai keliru lagi ya teman - teman dalam memahaminya.

Share if this information is useful. Thank you!! :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan