Mohon tunggu...
Rahmah Chemist
Rahmah Chemist Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger - Product Photographer

Simple, challenge, suka nulis and fun. Temui saya di dunia maya... Blog: http://chemistrahmah.com

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Kreasi Menu yang Tidak Biasa untuk Buka Puasa

26 April 2021   21:53 Diperbarui: 29 April 2021   12:58 483
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alhamdulillah di hari ke-13 Ramadan saya dapat kesempatan untuk berbagi di salah satu komunitas ibu-ibu di wilayah Surabaya. Sebenarnya komunitas ini mewadahi seluruh Jawa Timur, tetapi karena banyak yang domisilinya Surabaya dan Siadoarjo, maka seringkali setiap melakukan event mengambil tempat di Surabaya dan sekitarnya. 

Setelah sharing saya diberi kesempatan buka puasa di lokasi bersama dengan suami dan anak-anak saya. Alhamdulillah for the first time buka puasa di luar rumah setelah setahun lebih terkungkung di dalam rumah saja. Benar-benar harus disyukuri agar nikmatNya semakin ditambah lagi dan lagi. 

Di restoran yang menyediakan menu buka puasa memang selalu menggoda selera. Berbagai kreasi menu pastinya sengaja dihidangkan untuk menarik pengunjung. Tak hanya untuk berbuka puasa, tetapi juga menginap dengan berbagai fasilitas kenyamanan. 

Nah, beruntung sekali karena ada menu yang tidak biasa untuk saya santap saat berbuka puasa. 

Sejak kecil, saya tidak pernah diajak oleh orang tua ataupun keluarga besar untuk memulai buka puasa dengan makanan berat. Sangat tidak pernah karena alasan mengganggu kekhusyu'an ibadah salat Maghrib apalagi kalau sampai kekenyangan. Tubuh yang seharian kosong ketika tiba-tiba langsung diisi penuh pastinya akan memberikan efek pada perut dan lambung. 

Pertama Kali Buka Puasa dengan Kreasi Menu Timur Tengah


Diberi kupon dengan menu bernama "Lamb Mandhi Set" membuat saya membayangkan olahan daging bagian pinggul dari domba ditambah dengan beras khas, Mandhi. Ya, saya belum pernah sama sekali merasakan beras ini apalagi dibuat dengan warna yang memukau. 

"Bun, nasinya unik ya. Salfa baru tahu ada nasi begini."

Anak saya yang juga baru pertama kali melihatnya seolah mendapatkan surprise bahkan dianggap sebagai apreasiasi untuknya karena sudah pintar menjalankan ibadah puasa full sampai hari ini. 

Yakin nih buka puasa langsung dengan makanan berat?! 

Untuk pertama kalinya saya mencoba demikian. Hasilnya? Ya, saya cepat kenyang haha. Namun, lidah saya sangat bersemangat ketika mendapati tekstur tulang lamb yang diolah ini menjadi empuk. Benar-benar bahagia bisa menyantap kreasi menu chef dari olahan daging domba ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun