Mohon tunggu...
Methodius Kossay
Methodius Kossay Mohon Tunggu... Menabur Benih Kebenaran dalam setiap kehidupan

Adalah seorang aktivis sekaligus praktisi hukum yang sudah melalang-buana 17 tahun di Jawa. Saat ini sebagai Motivator di berbagai kegiatan terutama mahasiswa/wi dari Papua.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kejayaan Persipura Jayapura 6 Tahun Lalu, Apakah Akan Berulang Kembali ?

15 Juli 2019   16:05 Diperbarui: 15 Juli 2019   16:12 0 1 1 Mohon Tunggu...
Kejayaan Persipura Jayapura 6 Tahun Lalu, Apakah Akan Berulang Kembali ?
Persipura Jayapura (Metrobali.com)

Persipura Jayapura merupakan salah satu Klub sepak bola Indonesia yang bermarkas  di Jayapura, Provinsi Papua. Tim Persipura Jayapura yang berada dibawah pendampingan langsung oleh Wali kota Jayapura, Bapak Dr. Benhur Tomi Mano,MM (BTM) yang sekaligus sebagai Ketua Umum Persipura Jayapura ini merupakan Tim kebanggan masyarakat Papua. Dari seluruh pelosak hingga pedalaman yang tersebar di 29 kabupaten/kota di provinsi Papua hingga Provinsi Papua Barat hampir semuanya mengenal Tim Persipura Jayapura; yaitu tim yang membesarkan nama Boas Salossa, Erol Iba, Jack Komboy, Eduard Ivakdalam, Titus Bonai, Ricardo Salampessy dan lainnya.

Setiap laga pertandingan hingga perkembangan tim persipura Jayapura selalu diikuti oleh para penggemar/fans, persipuramania hingga seluruh masyarakat Papua dan mahasiswa Papua  yang sedang kuliah diluar Papua seperti Jawa-Bali hingga luar negeri. Termasuk situasi dan kondisi ketika tim kebanggaan masyarakat Papua ini, di beberapa laga terakhir mengalami kekalahan dan mendapatkan hasil seri. Hal ini menjadi sorotan public dan pertanyaan "mengapa tim idolanya ini mengalami penurunan permainan ? termasuk cara permainan ala tiki-taka yang biasanya dipertontonkan kepada seluruh masyarakat Papua dan penggemar berat/fans  persipura Jayapura yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan beberapa laga yang sudah dijalankan dan hasil yang diraih oleh tim persipura yang kurang begitu maksimal maka tim management Persipura melakukan perombakan kursi kepala kepelatihan dengan mendatangkan pelatih baru sebanyak tiga kali namun tetap tidak memberikan hasil yang positif dan signifikan bagi tim mutiara hitam.  Hingga akhirnya Tim Managemen Persipura gerak cepat dengan kembali mendatangkan pelatih asal Brazil yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Papua yaitu Jaksen F Tiago.

Dengan didatangkannya pelatih Jaksen F Tiago, Tim Persipura Jayapura berharap bisa kembali bangkit, dan keluar dari zona degradasi yang saat ini berada di urutan kedua terakhir dari 18 tim yang sedang berlaga di liga 1 Indonesia 2019. Hadirnya pelatih Jaksen F Tiago di Persipura Jayapura bisa membawa harapan baru, semangat baru dan angin segar bagi para pencinta persipuramania di Papua dan di seluruh Indonesia. Apakah masa kejayaan yang berlansung sekitar 6 tahun lalu dibawah pelatih Jacksen F Tiago akan kembali terulang di Stadion Mandala Jayapura, Papua ? kita tunggu dan berharap tim kebanggaan masyarakat Papua ini bisa kembali meraih hasil dan prestasi positif hingga bisa kembali pada masa kejayaan-nya dulu.  

Laga perdana bagi pelatih Jaksen F Tiago akan berlangsung besok, selasa 16 Juli 2019 yang akan mempertemukan Persipura Jayapura vs Madura United, yang akan berlangsung di stadion Mandala Jayapura, Papua. (MK/15-7-19)