Mohon tunggu...
MimelKitchen
MimelKitchen Mohon Tunggu... Wiraswasta - Homemade_Patissier

Patissier Berbagi Racikan

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Berburu Brownies Shiny & Crust di Tanjungpinang

7 Agustus 2022   20:47 Diperbarui: 7 Agustus 2022   20:52 120 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hai pecinta brownies.... Tahukah anda, selain rasanya nikmat, ternyata membuat brownies itu ga susah lo. Bagi sebagian orang pasti berpikir bahannya kompleks dan cara membuatnya juga sulit. Belum lagi memikirkan cara pembuatannya, apakah dikukus atau dipanggang, menggunakan topping atau campuran, dan sebagainya.

Untuk membuat brownies, tersedia banyak referensi yang dapat diperoleh secara gratis. Apalagi di era teknologi sekarang ini, dari berbagai mesin pencari (seperti google) pasti dengan mudah kita dapat menemukan berbagai resep dan cara pembuatan brownies. Tinggal menentukan pilihan, mau membuat brownies dengan varian yang mana dan rasa apa.

Meski resep dan cara membuat brownies mudah didapat, namun adakalanya ketika membuat sendiri, brownies yang dihasilkan tidak sesuai dengan ekspektasi. Seperti yang kita tahu, brownies identik dengan cokelat. Pilihan cokelatnya tentu cokelat yang baik dan berkualitas. Pembuatan brownies dari cokelat yang tidak baik dan berkualitas, dapat menyebabkan rasa dan teksturnya menjadi berbeda.

Dikutip dari laman lifestyle.kompas.com, Claire Saffitz, seorang koki andal sekaligus editor rubrik kuliner dari Amerika, menyarankan dalam membuat brownies sebaiknya menggunakan cokelat batangan yang disukai tetapi tetap menjaga kualitas, agar menghasilkan rasa coklat yang kental.

Meskipun demikian, banyak juga yang tidak menggunakan cokelat batangan. Adakala menggunakan bubuk cokelat. Apapun pilihannya yang pasti cokelat akan mempengaruhi kepada cita rasa dan tekstur yang lembut. Dengan pilihan cokelat yang berkualitas dan cara pembuatan yang tepat telah memunculkan berbagai varian baru dan cita rasa yang khas.                   

Akhir-akhir ini, brownies yang lagi booming dan banyak diburu oleh para penikmat makanan (foodLovers) adalah Brownies Shiny and Crust. Brownies ini begitu nikmat, dengan tekstur lapisan kulit tipis mengkilat di atas permukaan kue. Lapisannya mudah lepas dan pecah sehingga ketika dinikmati akan terasa renyah dan lembut.

Saking banyaknya penikmat Brownies Shiny and Crust, mesin-mesin pencari (seperti google) dipenuhi dengan jejak pencarian jenis brownies ini. Mereka mencari resep dan bahkan cara pembuatan kue Brownies Shiny and Crust.

Untuk memanjakan para penikmat Brownies Shiny and Crust, mimelKitchen kali ini akan berbagi resep atau bahan pada foodLovers semua untuk ukuran loyang 20x20cm, yaitu:

  • Tepung protein sedang
  • Telur
  • Dcc
  • Gula halus/icing sugar
  • Coklat 40 gram
  • Vanilla essence
  • Minyak goreng
  • Butter/margarin
  • Secukupnya almond slice/chochochip untuk toping sesuai selera

Untuk menghasilkan brownies berkualitas tinggi, lembut, manis dan crunchy, komposisi cokelat harus lebih dominan dibandingkan tepung. Sehingga dapat dinikmati kapan saja. Selamat menikmati

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan