Mohon tunggu...
Mellydia
Mellydia Mohon Tunggu... Mellydia Beauty and Health

Informasi terupdate tentang perawatan wajah dan kecantikan.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

4 Bahaya Es Batu Pada Wajah yang Harus di Hindari

15 Agustus 2018   21:50 Diperbarui: 15 Agustus 2018   23:38 2927 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Bahaya Es Batu Pada Wajah yang Harus di Hindari
Sumber : www.Gettyimages.com

Penggunaan es batu untuk kecantikan wajah sebenarnya sudah dilakukan oleh banyak orang. Hal tersebut bukannya tanpa alasan sebab es batu juga memang terbukti bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit, misalnya dengan melancarkan peredaran darah, mengecilkan pori-pori hingga  Cara alami memutihkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat. 

Namun tahukah Anda, ternyata es batu juga memiliki bahaya. Beberapa bahaya es batu pada wajah berikut ini sebaiknya bisa Anda hindari:

1. Terlalu sering menggunakan es batu bisa membuat kapiler bawah kulit mudah pecah

Penggunaan es batu langsung pada bagian permukaan kulit juga dianggap sangat memberikan efek buruk pada kulit. Salah satunya bisa menyebabkan kapiler pada bawah kulit sangat mudah pecah dan tidak akan bisa menjadi pemutih wajah herbal. 

Hal ini terjadi sebab permukaan kapiler tersebut mempunyai lapisan hal yang terbilang cukup sensitif. Sehingga ketika es batu tersebut menempel pada kulit dalam wajah lama akan menyebabkan pembengkakan cukup serius pada kulit dan bagian kapiler lama kelamaan akan pecah. Hal tersebut juga akan menyebabkan hal buruk untuk permukaan wajah secara menyeluruh.

2. Peradangan pada kulit yang cukup berlebihan

Bahaya es batu pada wajah selanjutnya adalah bisa menyebabkan peradangan pada kulit wajah dengan cukup berlebihan. Anda harus tau bahwa es batu bisa membuat kulit mengalami peradangan, ini akan terjadi lewat perubahan warna kulit sehingga berakhir dengan kondisi pembengkakan yang cukup serius. 

Bahkan bagian kulit Anda bisa saja mengalami pengerasan yang mengakibatkan permukaan kulit menjadi terasa sangat beku. Pemakaian es batu pada kulit juga perlu Anda lakukan dengan sangat hati-hati. 

Karena masing-masing kulit akan mempunyai kondisi berbeda. Selain itu, bagi Anda yang mempunyai jerawat pada kulit kemudian menggunakan es batu malah akan membuat jerawat semakin buruk.

Pada umumnya jerawat yang mengalami pecah pada permukaan kulit malah akan menimbulkan bibit jerawat baru yang tumbuh pada bagian kulit wajah.

3. Kulit menjadi terasa sangat kering

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x