Mohon tunggu...
melisa emeraldina
melisa emeraldina Mohon Tunggu... Lainnya - Menulis untuk Berbagi Pengalaman

"Butuh sebuah keberanian untuk memulai sesuatu, dan butuh jiwa yang kuat untuk menyelesaikannya." - Jessica N.S. Yourko

Selanjutnya

Tutup

Life Hack

Mau Hemat, Pengguna XL Wajib Download Aplikasi Ini!

24 Juli 2021   11:30 Diperbarui: 24 Juli 2021   12:00 121 14 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mau Hemat, Pengguna XL Wajib Download Aplikasi Ini!
Ilustrasi penggunaan handphone di rumah selama pandemi Covid 19 (freepik/tirachardz)

Penggunaan internet di masa pandemi Covid 19 saya akui meningkat tajam. Kalau dulu masih ada banyak aktivitas lain, yang membuat kita tidak selalu fokus pada handphone, sekarang bisa jadi semua pakai handphone. Boros pulsa dan paket data tidak bisa dihindari lagi.

Mulai dari jualan online, meeting online, belajar online, belanja online, silaturahmi pun bisanya online. Kebosanan di rumah, juga membuat kita menghabiskan waktu berlama-lama bermain game online atau bermedia sosial. Hiburan semua ada di genggaman tangan.

Paket data saya habis jauh lebih cepat sebelu.m habis masa aktifnya.Begitupula dengan suami saya. Saya dan suami sudah menggunakan provider XL bertahun-tahun. Nomor yang kami pakai tidak pernah ganti. Alasannya simpel saja malas ganti-ganti dan toh tidak ada masalah dengan penggunaan selama ini.

Sampai akhirnya saya menemukan iklan XL Paket Akrab. Paket Akrab, merupakan paket internet untuk yang dapat digunakan bersama-sama. Kuotanya lebih besar dan bisa digunakan oleh beberapa nomor. Isi paketnya ada kuota bersama dan ada pula bonus kuota pribadi untuk setiap anggotanya. Yang paling aku suka dari paket ini karena bonus  unlimited kuota data untuk penggunaan aplikasi whatsapp, google map, konferensi, edukasi dan kerja!

Varian paketnya bermacam-macam, mulai harga Rp 62.000,- untuk paket 14 Gb bagi 2 anggota, hingga paket seharga Rp 450.000,- dengan kuota 216 Gb untuk 4 anggota. Pengaturannya menggunakan aplikasi My XL.

Paket Akrab akhirnya memperkenalkanku pada aplikasi My XL yang baru aku download ketika akan mengaktifkan paket akrab. Setelah pemakaian beberapa minggu, menurut saya My XL menjadi aplikasi yang WAJIB di download oleh semua pengguna XL ini. Ini alasannya:

1. Harga Lebih Murah

Harga diskon melalui aplikasi My XL (Dokpri)
Harga diskon melalui aplikasi My XL (Dokpri)
Saya membandingkan harga paket di Aplikasi My XL lebih murah dari pada bila membeli melalui mobile banking,  marketplace atau aplikasi pembayaran lainnya. Diskonnya lebih besar. Pada aplikasi My XL harga Paket Akrab 14Gb  yang seharusnya adalah Rp 62.000,- dijual dengan harga Rp 55.000,-. Jadi hemat bukan?

2. Jenis Paket Lebih Banyak

Saya menemukan banyak sekali jenis paket yang tidak saya temukan di aplikasi lain. Seperti paket Xtra Combo Mini yang memiliki jangka waktu 7 hari dan harganya mulai Rp 8.000,- hingga Rp 19.000,-. Juga pake Xtra On yang masa aktifnya unlimited.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x