Melina Purnomo
Melina Purnomo Marketing

Saya seorang penulis lepas n(artikel, resensi buku) pengajar privat inggris dan mandarin,penikmat film, pemain musik piano, gitar dan harmonika amatir dan penyanyi amatir tentunya.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Jendela 360 'Jendela' Penyedia Jasa Apartemen yang Menggabungkan Layanan Terpadu dengan Teknologi Mutakhir

14 November 2017   20:37 Diperbarui: 14 November 2017   20:45 134 1 0
Jendela 360 'Jendela' Penyedia Jasa Apartemen yang Menggabungkan Layanan Terpadu dengan Teknologi Mutakhir
Jendela360-Founder.jpg

  


kiki Guzali dan Ade Indria CEO Jendela 360 dari generasi milenial

Kehidupan dan gaya hidup sekarang ini sangat bertambah pesat mengikuti gaya hidup kita pastinya. kita sebagai generasi milenial yang di zaman now ini seakan berlaku konsumtif. Bagaimna kita menyikapi kebutuhan dari tempat tinggal yang ada di Jakarta dan sekitarnya? Lalu bagaimana jika kita memutuskan sebagai keluarga muda untuk hidup yang lebih praktis di hunian apartemen. 

Dengan begitu banyaknya pilihan apartemen yang ditawarkan di jantung ibu kota Jakarta tentunya tidak mudah adanya. Persiapan apa saja yang harus kita siapkan selain dari segi dana atau finansial tentunya. bagaimana dan apa saja yang menjadi pertimbangan kita dalam memilih apartemen ini.apa saja keuntungan atau pertimbangan kita dalam memilih apartemen dibandingkan dengan memilih hunian. Itu menjadi keputusan kita tentunya.    

Mari kita lebih lanjut teliti dengan baik apa yang menjadi penghasilan kita untuk dapat di investasikan ataukah di gunakan untuk kebutuhan hidup yang lainnya? Sudah certmatkah kita akan kebutuhan kita nantinya di masa depan

Inilah yang dinamakan dengan dilemma tentunya. ketika kita hidup di jantung ibu kota Jakarta sekarang ini? Ketika kita sudah semakin mapan finansial yang kita miliki bagaimana yang harus kita lakukan selanjutnya? Investasi menurut saya sangat erat hubungannya dengan karir dan pendapatan yang kita dapatkan per bulannya. Akan tetapi tentu tabungan atau investasi itu tidak akan terlepas begitu saja dengan yang namanya investasi. Karena zaman sekarang kita sama sekali tidak bisa melepaskan diri kita begitu saja dengan yang namanya investasi. 

Nah investasi jenis apa yang menurut kita sebagai generai milineal yang aman dan pasti? Kalau kita belum tahu lebih banyak sudah saatnya kita melakukannya dari sekarang karena dapat dipastikan investasi jenis ini aman dan tahan lama. Investasi jenis apa itu yang ada hubungannya dengan tempat tinggal tentunya? ya tak lain dan tak bukan adalah investasi tempat tinggal. Kalau pilihan kita nantinya jatuh pada hunian apartemen semoga solusi ini akan membantu kita dari sekian banyak penyedia jasa apartemen yang tersebar di ibu kota. Mulai dari yang biasa saja dari mulut ke mulut sampai ke di iklan kan di Koran atau sampai ke start up penyedia jasa hunian. Semoga Jendela 360 akan memberikan solusi tersendiri bagi kita yang sedang  mencari jasa penyedia apartemen dengan budget dan kriteria yang kita inginkan.

 Nah di sini generasi milineal atau pun dari non generasi milineal sekarang ini tidak perlu lagi berususah-susah untuk mencari apartemen idaman untuk dihuni. Karena sekarang sudah ada solusi terbaik dari penyedia jasa menyewakan dan membeli atau sekadar mencari apartemen untuk dihuninya. Bagaimana mungkin anda tidak terpusingkan dengan begitu banyaknya pilihan yang diberikan di setiap harinya pilihan demi pilihan yang semakin merajelala. Malah mungin akan membuat kita semakin tidak terfokuskan dengan kriteria yang kita ingin jatuh pilihan. 

Karenanya tidak perlu kuatir lagi karena sekarang sudah ada solusinya untuk jawaban kita. Dengan mellihat kebutuhan yang semakin banyak dengan apartemen maka jendela 360 yang berlokasi di daerah slipi ini akan siap untuk menjawab kebutuhan kita semuanya. Jika ditanya pilihan apa yang membuat kita untuk menentukan kita untuk membeli apartemen salah satu pastinya adalah lokasiyang strategis di tambah dengan fasilitas yang memadai dan tentunya dengan harga atau sesuai budget yang kita miliki. Ke tiga hal itu lah yang biasa nya menjadi tiga kunci indiktaor utama kita dalam memilih apartemen. 

Tentunya kita tidak mungkin bekerja sendirian seorang diri dalam menentukan apartemen mana nantinya yang akan menjadi pilihan tinggal  kita dan tentunya kita tidak mau tempat tinggal kita yang sembarangan bukan. Belum lagi ditambah dengan proses sewa unit yang sering kali lama dan membosankan seperti seakan tidak kelar atau selesai-selesai. Hal ini bukanlah hal yang mudah tentunya bila kita kerja sendirian. Belum lagi memang kita sebelum pergi ke lokasi untuk melihat dengan sendiri unit yang kita inginkan itu kita akan dikirimkan gambar yang kita inginkan. 

Tetapi bagaimana jika kita sudah meluangkan waktu untuk ke lokasi akan tetapi hasil yang kita inginkan tidak sesuai dengan kemauan yang kita maui tidak detail dan Alangkah kecewanya hati kita oleh agent yang sedianya telah kita percayai untuk membantu kita. Karenanya Jendela 360 melihat dari permasalahan yang di hadapi oleh generasi milineal sekarang ini berusaha memberikan solusi yang terbaik tentunya.

Karenanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan lagi terjadi ada baiknya diperhatikan hal berikut ini sebelum membeli apartemen. Berikut ada 5 hal yang perlu diperhatikan. Alasan pertama sudah pasti tidak bisa dipungkiri lagi adalah lokasi. Dekat dengan lokasi apa di sini mungkin perlu diperjelas lagi. Tetapi yang pasti adalah jika kita mempunyai perusahaan tentunya kita akan memilih yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan kantor kita sehingga strategis. Hal lainnya yang berkaitan dengan strategis kemungkinan yg dimaksud adalah dengan pusat pertokoan ; mall ; swalayan ; tempat gym ; kedutaan yang memang menyukai pertunjukan kesenian dan lain sebagainya. 

Banyak artiannya jika klien mengatakan ingin lokasi apartemennya strategis. Bila boleh memberi saran meski saya belum memiliki apartemen lokasi yang cukup strategis bisa diarahkan di pluit atau di pusat kota sudirman. Tentu saja harganya akan berbeda. Sekian masukan yang dapat saya sampaikan untuk memilih lokasi apartemen yang kita maui yang sekiranya dapat dijadikan pertimbangan dan dapat disesuaikan dengan budget yang kita punyai. Dengan memilih lokasi yang strategis ini sebelum membeli apartemen yang kita maui ke depannya tentunya nilai jual kembali. Apakah ke depannya ada nilai jual tersendiri

Jangan sampai alasan atau kriteria kita dalam pertimbanagn mencari apartemen lokasi yang strategis kita sampai tidak memikirkan finansial kita sendiri sehingga kesannya memaksakan. Yang masih dalam segi aman dan masuk akal saja tentunya kita masih bisa mendapatkan apartemen yang kita maui. Lalu hal selanjutnya apa yang menentukan proses memilih apartemen? Lalu setelah mengetahui dari proses mencari apartemen yang cukup ribet tersebut dari cara memilih apartemen kini hadir platform yang disediakan khusus untuk solusi itu. Seperti apa platform yang dihadirkan khusus untuk itu. 

Inilah jawaban dan solusi untuk mencari apartemen tanpa embel-embel ribet dan dipersulit dari agent yang bermasalah dan lain sebagainya. Sudah siapkah kita semuanya untuk di permudah dalam mencari kriteria apartemen yang sesuai dengan apa yang kita inginkan. Bersiap-siaplah kalau begitu dan menjadi bagian dengannya tentunya. karena itu perkenalkan platform Jendela 360 sebagai solusi dalam memilih apartemen sebagai pilihan hunian yang akan kita tempati ataupun sewa nantinya sebagai investasi kita. Bagaimana dan seperti apa Jendela 360 akan membantu kita semua? Mari kita telusuri lebih lanjut.

Tentunya mengaca dari berbagai macam permasalahan yang dihadapi oleh kebanyakan masyarakat Jakarta khususnya dalam mencari apartemen yang sesuai dengan kriterianya. Maka Jendela 360 hadir untuk menjadi solusi tersebut. Maka dari itu untuk menjembatani kebutuhan para customer yang semakin banyak Jendela 360 berusaha memberikan solusi untuk jawaban itu. Bila dilihat dari namanya sekilas tentu akan membuat banyak orang sedikit bertanya-tanya apa arti atau makna dari nama tersebut. Tentu ada arti tersendiri yang mana menjadi andalan tersendiri bagi Jendela 360 yang tak lain dan tak bukan adalah Jendela 360 memberikan gambaran visual yang lebih detail kepada calon pembeli. 

Gambaran yang dimaksud adalah virtual tour.Artinya adalah saat calon pembeli ingin melihat keadaan dari apartemen yang di inginkan atau dirasa cocok olehnya mereka dapat secara langsung melihat nya dengan real. Di mana di listing apartemen yang akan siap untuk dikunjungi tanpa perlu hadir ; karena tentunya virtual toursangat memudahkan kita. Kemudahannya kepada calon pembeli tak lain dan tak bukan akan menghemat waktu yang akan menyewa apartemen. Praktis dan efisien bukan karena tentunya Jendela 360 mempunyai representative yang memberikan solusi yang terbaik kepada kita pembelinya. 

Selain gambaran yang dapat dilihat dalam 360 derajat ; ditambah informasi yang disediakan sudah cukup lengkap. Mulai dari biaya bulanan ; kelengkapan unit sampai detail ruangan yang akan disewakan. Lain dari pada itu calon penyewa juga tentunya bisa mengusulkan jadwal kapan akan berkunjung jika merasa dari sisi penyewa belum puas untuk melihat secara langsung pun tidak menjadi masalah tentunya. Dimana kepuasan dari klien tentunya akan menjadi nilai kepuasan tersendiri bagi Jendela 360.

Lanjut lagi kelebihan dari Jendela 360 yang tidak dimiliki oleh platform lainnya yaitu di mana pada umumnya harga dari penyewaan apartemen yang harus di bayarkan adalah per tahun rata-rata. Tetapi inilah yang menjadi kelebihan dari platform Jendela 360 ini yang mana di Jendela 360menyediakan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan masukan dari penyewa apartemen di Jakarta yaitu disediakannya installment payment 12 dengan bunga 0%. Bukankah ini menjadi jawaban dan solusi tersendiri bagi penyewa apartemen yang mana kebanyakan generasi milineal.

Semoga ke depannya Jendela 360 akan selalu memberikan solusi tersendiri bagi kebutuhan masyarakat akan apartemen dan jumlah apartemen yang kian bertambah tentunya. Sebagai tambahan untuk saat ini jangkauan untuk Jendela 360 baru dapat dijangkau di wilayah Jakarta dari Jakarta Pusat; Utara ;Barat dan Timur. Dengan metode peta yang atraktif diharapkan pengguna dapat menemukan lokasi yang dibutuhkannya dengan mudah pula tentunya. sangat menarik bukan layanan dari Jendela 360 yang sangat efisien ini yang belum tentu kita dapatkan dari layanan platform lainnya mungkin.  

Untuk tambahan per tahun nya Jendela 360 menargetkan setidaknya ada 6.000 active listing dengan target pengunjung rata-rata 90.000 per bulannya.  Dari angka tersebut dari Jendela 360harapannya adalah terdapat 300 closing yang tersewa per bulannya. Lebih lanjut dari Jendela 360 hal yang menarik lainnya adalah tidak adanya sistem keanggotaan seperti layanan pada web pada umumnya. Sangat menarik dan tidak terikat bukan layanan dari Jendela 360 ini? Di mana founderdari Jendela 360 bapak Kiki Guzali ini langsung angkat bicara yang mana Jendela 360 ini tidak memfokuskan pada point yang ada pada sistem login untuk saat ini tetapi justru fokus pada easinessatau kemudahan dan user oriented

Lebih lanjut Jendela 360 memfokuskan pada yang diperlukan oleh customer atau pelanggannya daripada mengesampingkan membuat ribet dengan fitur-fitur yang tidak memberikan nilai atau value tersendiri. Sangat loyal atau masuk akal hal yang belum tentu dipikirkan oleh platform lainnya yang mungkin memfokuskan untuk omzet atau nilai jual tersendiri. Tetapi dengan melihat kebutuhan yang terutama oleh Jendela 360tentu saja dari waktu ke waktu platform ini akan berkembang dengan sendirinya.

Hal lainnya yang dimiliki oleh Jendela 360 jika dilihat dari sisi konsumen yaitu ketika bisnis diterapkan untuk menentukan pilihan apartemen yang cocok tentunya. Maka hal selanjutnya untuk menindaklanjuti akan hal ini tim dari Jendela 360 akan mengkorfimasi akan ketersediaan detail unit yang dipilih oleh konsumen. Setelah itu langkah selanjutnya tentunya pengguna dipersilahkan untuk mengunjungi apartemen yang dipilihnya di dampingi oleh tim dari Jendela 360 tentunya. Langkah terakhir yang harus dilakukan oleh calon klien yaitu setelah merasa  kunjungan cocok dengan unit yang dipilih; maka konsumen dapat melakukan down payment sampai serah terima unit dan dokumen pendukungnya. 

Mudah dan tidak ribet bukan? Dan dari sisi pemilik aparteme ; setelah melakukan registrasi makan tim dari Jendela 360 akan melakukan pendataan dan penjadwalan foto. Listing apartemen akan dimaksukkan ke dalam website Jendela 360 untuk dilakukan pemasaran tentu saja. Dan setiap deal yang datang dari Jendela 360 ada biaya profit sharing sebesar 5 % untuk setiap unitnya. Mudah ; simple dan tidak pakai ribet itu yang dapat saya tangkap cara kerja dari platform Jendela 360 ini. Kita seakan dimudahakan sedemikan rupa untuk menentukan pilihan dari unit apartemen yang kita pilih dengan segala jenis pilihan dimulai dari virtual video 360 derajat sampai mengkonfirmasi akan kesediaannya untuk menyewa apartemen pilihan dari customer itu sendiri. Seakan di sini customer penyewa dari Jendela 360 dimanjakan sedemikian rupa. Mudah bukan?

Hal lain yang menjadi kelebihan tersendiri dari Jendela 360 dibandingkan dengan dengan market place penyewa apartemen yang ada di Indonesia misalnya Rumah123 dimana mereka memilih untuk menghubungkan dengan agen property dan pengguna dengan sistem market place. Justru di sinilah kelebihan dari Jendela 360 di mana mereka malah kebalikan yang di berikan yaitu memilih untuk langsung menjadi agen property. Dalam artian Jendela 360 telah mempunyai Surat Izin Usaha Perdagangan ( SIUP) untuk bisnis tersebut. Dijelaskan lebih lanjut oleh Kiki Guzali selaku founder Jendela 360 bahwa saat ini Jendela 360 tidak kekurangan marketplacetetapi dimana masalah terbesar dalam bisnis property adalah banyaknya agen yang takut datanya diambil atau dicuri dan tidak memiliki standar yang baik dalam operasinya. 

Hal lain nya yang menjadi pembeda yang ingin ditonjolkan oleh Jendela 360 ini dibandingkan dengan penyedia jasa dari penyewa apartemen yang ada yaitu seperti yang sudah dijelaskan di depan sebelumnya inilah keunggulan tersendiri dari Jendela 360 dengan menggunakan teknologi virtual 360 derajat untuk mempermudah proses sewa apartemen menjadi mudah ;lebih cepat dan aman tentunya. di samping itu tersedianya foto representative dengan maksud tentunya bagi calon pembeli untuk tidak membuang waktu untuk pilihan unit yang tidak disukai. 

Di mana bila dibanding dengan penyedia jasa apartemen yang ada mereka hanya memperlihatkan foto dari apartemen yang akan di sewakan dengan asal-asalan yang ada misalnya dengan kualitas camera  yang poor quality atau mungkin terlihat blur sehingga tidak tidak memperlihatkan hasil yang maksimal. Hal yang lainnya yaitu informasi yang disampaikan oleh Jendela 360 adalah transparan dan lengkap adanya. Dimana unit yang ada di dalam Jendela 360adalah unit yang sudah di verifikasi dan tentunya dapat dilihat detail kelengkapan sewa dan informasi yang terkait tanpa ditutupi. Dibanding dengan penyedia jasa apartemen yang ada mereka akan dengan memberikan informasi hanya yang seadanya saja. Sehingga tentunya hal ini membuat sang calon klien tidak mempunyai rasa trust tentunya dan enggan untuk bekerja sama pastinya. Bagaimana jika tidak ada kelengkapan dari informasi yang terkait.

Hal selanjutnya yang ingin di garis bawahi oleh Jendela 360 dengan penyedia jasa apartemen yang lainnya yaitu berkaitan dengan hal booking. Hal inilah yang biasanya menjadi permasalahan yang cukup besar antara penyedia jasa dengan calon klien. Coba kita bayangkan lebih lagi jika ada penyedia jasa apartemen yang menawarkan jasa seperti ini mereka akan mencoba menawarkan dengan booking online yang sudah pasti akan sangat membantu pencari keperluan dari apartemen ditambah dengan ada tim yang akan menemani calon penyewa untuk melihat unit favorit dari yang mereka inginkan tanpa dikenai biaya apa pun. 

Bukankah itu dua hal yang sangat memudahkan bukan? Dibanding dengan penyedia jasa yang ada pada umumnya mereka hanya akan memberikan jasa booking memang akan tetapi booking yang mereka berikan adalah booking manual. Yang mana pastinya booking manual itu adalah proses yang melelahkan dari sekian banyak informasi yang tidak transparan adanya ditambah dengan tersebar tidak jelas dari internet biasanya. Nah bisa kita bayangkan bukan kalau kita dari sisi calon penyewa apartemen yang menginginkan jasa yang semudah mungkin akan tetapi yang ada kita malah direpotkan untuk hal yang satu ini booking. 

Sudah tidak dapat membooking unit yang kita inginkan ditambah dengan hanya transparan dan tidak dapat melihatnya dengan jelas pula. Sungguh suatu pekerjaan yang tidak mudah dan membuat kesal yang ada tetapi di sini berbeda dengan Jendela 360semuaanya dimudahkan dimulai kita bisa membooking nya dengan cara online ditambah bisa melihat unit yang kita maui tanpa biaya apapun. Sepertinya lagi-lagi calon konsumen dari Jendela 360 dimanjakan dengan kemudahan teknologi yang ada. Jadi jangan tunggu lebih lama lagi sahabat generasi milineial semuanya coba dan buktikkan sendiri kemudahan dari Jendela 360 yang service dan taste nya tentunya berbeda dengan penyedia jasa apartemen pada umumnya.

Hal terakhir yang membedakan Jendela 360 mempunyai cita rasa tersendiri yang ditawarkan dari penyedia jasa apartemen yang lainnya yang tak kalah mengambil hati dan tentunya sangat membantu dan meringankan dari segi finansial konsumennya yang mana terletak di hal cara pembayaran yang sekali lagi sangat memudahkan dan bersahabat. Bagaimana kita sebagai calon pembeli jika melihat dari cara Jendela 360 sangat memanjakan konsumennya tidak jatuh hati dan tidak mau ke lain hati. Sepertinya Jendela 360 memang sangat mengerti tipe konsumennya atau dalam arti kata lain mereka berusaha memposisikan diri mereka sendiri apabila mereka seakan-akan seperti konsumen yang akan menyewa atau membeli apartemen. 

Itu yang dapat ditarik kesimpulan sekilas bagaimana jika dalam berbisnis kita tidak selalu memposisikan diri kita sendiri sebagai penyedia jasa atau barang akan tetapi juga bisa memikirkan apabila diri kita sendiri berada di posisi konsumen. Hal ini ke depannya yang akan menjadi pemicu diri kita sendiri tentunya untuk dapat lebih maju karena hubungan bisnis tentunya akan yang diinginkan tentunya dalam jangka waktu yang panjang bukan? Nah ini yang menarik yang dapat di tarik benang merahnya dari kaca mata penulis dalam memperhatikan segi bisnis yang ditawarkan oleh platform Jendela 360ini. 

Terakhir tetapi bukan yang paling terakhir kembali yang ditawarkan keunggulan dari jendela 360 yang lagi-lagi mengerti soal keinginan konsumennya ini yaitu cara membayarkannya dapat dibayarkan di tiap bulan dengan cara mencicil dengan bunga 0%. Sehingga tentunya konsumen tidak dibenbankan oleh sejumlah nominal yang besar di awalnya. Di mana sebagaimana kita ketahui pada umumnya penyedia jasa apartemen yang ada biasanya selalu meminta dp atau down payment dan biasanya mereka seakan memaksa ke konsumennya untuk membayarkan nominalnya sekaligus 6 bulan atau kah 12 bulan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Hal-hal itu yang tentunya menarik hati konsumen sudah pasti dan tak ayal konsumen Jendela 360 dari waktu ke waktu bertambah dengan pesatnya. Semoga tentunya penulis berharap agar jasa yang diberikan Jendela 360 semakin ditingkatkan.

Berbicara soal pelayanan yang baik dan memuaskan tentunya tidak akan terlepas dari feedback atau masukan dari konsumen Jendela 360. Berikut beberapa masukan langsung dari penasehat pemasaran dikatakannya Jendela 360 yang telah memakai jasanya. Salah satu penyedia marketing begini kira-kira tanggapannya kepada Jendela 360 Mereka memberikan pelayanan yang sangat baik, sangat bertanggung jawab dan efisien. Saya sudah merekomendasikan Jendela360 ke teman-teman saya. Desain website mereka sangat bersih dan sederhana, foto-foto itu persis sama dengan kenyataan dan pemiliknya juga bagus. 

Ke depannya saya tetap akan menantikan kerja sama dengan Jendela 360. Hal yang lain yang disampaikan oleh konsultant It kurang lebih seperti ini saya kagum dan kagum atas pelayanan yang diberikan Jendela360 kepada saya. Mereka sangat kooperatif dan memberi saya berbagai pilihan yang memenuhi permintaan saya dalam jangka pendek. Saya akan merekomendasikan Jendela360 untuk siapa saja yang menginginkan banyak pilihan dan memiliki anggaran yang ketat. Kembali masukan yang diberikan oleh seorang reporter yaitu pelayanan 360 memuaskan, segala pertanyaan dijawab, staf-stafnya pun ramah. 

Unit yang ada sesuai dengan kebutuhan. Memudahkan pembayaran karena ada cicilan. Nah jadi kurang apa lagi para generasi milenial sepertinya tidak perlu ada keraguan apa pun dalam mencari unit apartemen yang menjadi idaman kita yang dulu nya memusingkan pikiran kita dengan penyedia yang tak ujung memberi hasil yang memuaskan. Solusinya sudah pasti dengan menggunakan jasa Jendela 360. Kalau brgitu tidak perlu ragu lagi untuk segera melangkahkan kaki kita ke Jendela 360 yang berlamatkan di daerah Jakarta barat dengan kantor yang strategis pula. Di Apartemen Podomoro City (APL) PT. Vidi Vici Digital lantai 16 Jl. Let Jend S.Parman Kav 28 Jakarta 11470 ; Indonesia.  

Ditambah dengan bantuan dari customer service dari J endela 360 di nomer whatsaap yang memudahkan dari hari senin sampai jumat mulai pukul 09.00 sampai 21.00 atau bisa melalui email customer service contact@jendela360.com Semoga tentunya anda sebagai konsumen akan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Jendela 360 dalam mencari unit apartemen yang disewakan atau dibeli. Jendela 360 akan memberikan pelayanan yang terpadu kepada konsumennya tentunya. Silahkan dibuktikan sendiri para generasi milineal.