Mohon tunggu...
Melati Amalia
Melati Amalia Mohon Tunggu... Jakarta, Indonesia

Be Kind, Be Humble, Spread Love.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Suasana Sebelum Datangnya Virus Corona

2 Juni 2020   19:14 Diperbarui: 2 Juni 2020   19:16 5 0 0 Mohon Tunggu...

Hahalloo gays. Assalamualaikum.. sesuai dengan judulnya bagaimana keadaan sekitar rumah sebelum PSBB? Ataupun sebelum corona..

Aku mau cerita beberapa aja sih ya. Kan aku sekolah SMK di SMKN 50 Jakarta. Terus aku bulan Feb-Aril itu sebenernya PKL gays. Tau kan PKL? Itu udah jadi kewajiban buat anak smk PKL hehe. Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Jadi aku PKL di daerah Jakarta Timur dan sekolah aku pun di Jakarta Timur, jadi mencari tempat PKL nya juga tidak terlalu jauh.

Aku itu PKL kan ya kerjaannya tapi full pas awal doang bulan Februari. Terus pas bulan Maret cuma setengah bulan doang kalau gak salah deh hehehe cuma sekitar sampe tgl 16 an Maret. Terus ada peraturan tentang PSBB.

Jadi ada peraturan PSBB di Jakarta gitu sama sekolah katanya harus belajar di rumah dan kegiatan sekolah ataupun progran sekolah kayak PKL dan akhirnya bukan April sekolah keluarin tentang masa PKL sudah berakhir jadi kita gak PKL. 

Kalo bapak aku dia kerja tapi sistemnya seminggu itu beberapa hari, sampe gitu terus tapi aku lupa dia sekarang udah mulai libur waktu pertengahan mei kayaknya. 

Kalau kakak aku WFH juga tapi lupa kapan. Terus kalau masalah lingkungan rumah emang daerah pemukiman yang rame orang itu ya tau kan bagaimana keadaannya malem-malem masih ada yang nongkrong. Banyak yang jualan. Aku masih bisa beli seblak sama makanan lain. 

Oiya, btw aku sampe aku pernah waktu PKL aku juga takut banget soalnya pernah sakit kan ya. Tapi waktu tempat PKL aku buka itu selalu perhatikan protokol kok, seperti pengecekan suhu, jaga jarak, pake masker. 

Terus juga main sama kucing aku dikurangin jaga jarak gitu, kalau abis main sama dia cuci tangan, padahal aku gak bisa jauh-jauh dari kucing kesayangan hahaha. Cuma bisa kasih makan, liatin dia tidur. Kalo udah gemes paling megang daerah mukanya abis itu cuci tangan lagi. Ya walaupun gak sebanyak interaksi kayak biasa sih hehe.

Intinya sih mau sebelum corona sama pas kejadian corona sama-sama rame. Cuma gak serame biasanya hehehe.

Intinya itu dulu aja deh. Sampai ketemu di next artikel. Terima kasih, bubaayy

VIDEO PILIHAN