Mohon tunggu...
Meilisa PujiRahayu
Meilisa PujiRahayu Mohon Tunggu... SDN 002 Tanjungpinang Timur

Tenaga Pengajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

3 Hari Aplikasi Baru untuk para Guru selama Masa Covid-19

10 Maret 2021   14:59 Diperbarui: 10 Maret 2021   16:00 27 1 0 Mohon Tunggu...

Pada bulan Febuari dan maret  2021 kota Tanjungpinang membuat pelatihan untuk guru-guru sekota Tanjungpinang. Pelatihan apakah itu? pasti semua penasarankan? ya pasti dong! 

Pelatihan ini di laksanakan di SDN 004 Tanjungpinang Barat, pesertanya 60 orang guru yang diutus dari sekolah SD se-Kota Tanjungpinang, bekerjasama dengan dinas pendidikan kota Tanjungpinang. Pelatihan ini mengajarkan tentang Aplikasi-aplikasi baru yang mungkin sudah lama ada tapi bnyak yang tidak mengetahuinya, di sinilah kita mempelajari aplikasi yang di ajarkan untuk teknik pembuatan video yang membuat pesertan didik tertarik untuk belajar meskipun dirumah guru menerangkan dengan mengunakan video dan di edit biar peserta didik tambah paham dengan penjelasan materinya. Ternyata membuat Video membutuhkan waktu yang lama dan kejelian dalam setiap video yang dibuat.

Disini guru-guru di motivasi untuk membuat video biar bagus dan enak di lihat oleh peserta didik, orang tua, dan semua kalangan, aplikasi apakah yang di ajarkan? Aplikasi ini di ajarkan oleh Alumni TEQIP yang berada dikota Tanjungpinang yang di berimana MEGAT, aplikasi Movavi, Fileora,fliphtml5. Antusias para guru sangatlah besar dan banyak yang membuat video sangat bagus untuk pembelajaran. 

Ternyata MEGAT membuat 3 Gelombang, Gelombang satu (1) sebanyak 20 orang guru, gelombang dua (2) 20 orang guru, dan gelombang tiga (3) 20 orang guru.Masing-masing sekolah mengutus 1 (satu) atau 3 (tiga) utusan yang nantinya akan mengajarkan guru-guru yang lain disekolahnya. Semoga guru di kota Tanjungpinang mampu membuat prestasi yang bagus di Manca Negara dan bersaing dengan negara tetangganya seperti Singapore dan Malaysia selama masa Pandemik Covid 19 bisa membuat anak lebih rajin lagi dalam belajar meskipun hanya belajar dirumah. Semoga pandemik segera berakhir dan siswa-siswi bisa kembali belajar di sekolah, kami para guru juga merindukan murid-murid.

VIDEO PILIHAN