Mohon tunggu...
MEIKE AROMAN IBRAHIM
MEIKE AROMAN IBRAHIM Mohon Tunggu... Aktor - Kepala Sekolah SDN 18 Anggrek Kab. Gorontalo Utara

Selalu bersyukur atas setiap hari yang diberikan oleh ALLAH SWT.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Lidah Buaya Sang Penyelamat Jerawatku

12 September 2023   18:48 Diperbarui: 12 September 2023   20:20 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Assalamualaikum... 

Hai... Pejuang jerawat. Perkenalkan nama saya Meike Ibrahim, saya berusia 35 Tahun dan saat ini sehari - hari saya adalah seorang guru  SD. Disini saya akn bercerita tentang pengalaman saya menyembuhkan jerawat yang melandaku selama 2 tahun yang dimulai dari tahun 2020 sampai 2022. Untungnya pada saat itu masih masa pandemik dimana pembelajaran diarahkan moda daring dan masih stay at home. 

Jadi saya terselamatkan pada kesempatan tersebut untuk tidak bertemu dengan banyak orang. Karena jujur tidak PD dengan wajah yang penuh dengan jerawat dari jerawat batu sampai jerawat pasir. Sayangnya saya tidak mengabadikan wajah saya pada saat intu krna untuk berkacapun saya enggan. Segala skincare sudah saya gunakan bahkan skincare yang khusus jerawatpun tidak mengalami perubahan sama sekali. Pada saat itu saya merasa jerawatnya seperti pepatah Mati satu tumbuh seribu. 

Alhamdulillah ditahun kedua saya mencoba untuk menggunakan lidah buaya setelah saya mencari informasi mengenai penyembuhan jerawat dengan bahan alami. Setiap hari saya gunakan lidah buaya sebagai masker selama 20 menit dan berangsur - angsur sembuh dan sudah tidak ada lagi yang namanya jerawat baru.  

Nah ...  teman - teman 

Berikut ini adalah manfaat lidah buaya bagi kesehatan:

1. Mengatasi kulit kering

Mengoleskan lidah buaya ke kulit dapat membantu mengatasi kulit kering. Pasalnya, dalam lidah buaya terkandung mineral, enzim, antioksidan, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang baik untuk menguatkan skin barrier sehingga kulit menjadi lebih lembap.

2. Menghilangkan jerawat

Penelitian menunjukkan bahwa mengoleskan gel lidah buaya di pagi dan sore hari, bersamaan dengan obat antijerawat yang telah diresepkan dokter, mampu meningkatkan efektivitas obat dalam menyembuhkan jerawat.

Manfaat lidah buaya untuk mengatasi jerawat ini diperoleh berkat kandungan asam salisilat dan senyawa antiseptik lain di dalamnya yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun