Mohon tunggu...
Mega Vikia Chairisa
Mega Vikia Chairisa Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis dengan hati

Try to be independent.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Prestasi Mahasiswa PresUniv dalam ICMSS 2017

8 November 2021   19:50 Diperbarui: 8 November 2021   19:52 28 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

The 16th ICMSS (Indonesia Capital Market Student Studies) merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia. Pada tahun 2017 mengambil tema "Market Deepening: The Centerpiece of Financial Market Reinforcement". President University saat itu berhasil menempatkan 2 tim perwakilan PresUniv di posisi 24 besar, Namun hanya The Lannisters yang mampu bertahan hingga mendapatkan juara ke 3. The Lannisters perwakilan President University  berada di posisi ke 3 mengalahkan perwakilan Universitas lain, Namun masih berada di peringkat bawah setelah Prasetiya Mulia sebagai Runner Up dan Ataneo de Manila University Philippines sebagai Juara 1.

The Lannisters President University terdiri dari 3 orang mahasiswa PresUniv diantaranya, Antonius Adi Prasetya angkatan 2014, Aktivani Naza (2014), dan Nico (2015) yang semuanya dari Jurusan Accounting. Lomba ini bertaraf Internasional maka persaingan pun sangat ketat, bukan hanya dari Universitas ternama di Indonesia melainkan juga dari Philippinam Malaysia, India dan Mongolia. Semua team perwakilan beberapa Universitas itu kemudia diseleksi menjadi 24 besar dan dipangkas habis menjadi hanya 6 tim yang menjadi finalis di Grand Final.

The Lannisters mengaku paper mereka menganalisis performance dari PT. Matahari Department Store Tbk (LPFF), kemudian memberi review mengenai industrinya dan memberi rekomendasi terhadap saham LPFF. Dari papernya itulah yang membawa mereka sampai juara 3 dan mereka sangat mensyukuri hal itu.

Nico mengatakan bahwa mereka sangat berterima kasih kepada pihak rektorat yang memberikan mereka dukungan penuh dan juga memberikan masukan, terutama Dr. Josep Ginting, SE., M.M., nico mengaku dari kompetisi ini mereka banyak belajar lebih dalam mengenai capital market di Indonesia berikut potensi dan tantangannya, kompetisi ini juga memperluas networking mereka dari Indonesia bahkan Luar Negeri.

Tentu saja hal membanggakan ini tidak terlepas dari bimbingan para Dosen President University. Seperti yang dikatakan Drs. Gatot Imam Nugroho, Ak, MBA selaku Kaprodi Accounting bahwasannya keberhasilan para mahasiswa nya tidak lepas dari peran dosen yang expert di bidang capital market secara intens memberikan kasus-kasus kepada tim mahasiswa untuk dipecahkan. Juga dalam proses belajar mengajar, mahasiswa diajak untuk menyadari sangat pentingnya peran dan tanggung jawab seorang akuntan di perusahaan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan