Mohon tunggu...
Khoirul Amin
Khoirul Amin Mohon Tunggu... www.inspirasicendekia.com adalah portal web yang dimiliki blogger.

coffeestory, berliterasi karena suka ngopi.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Trend Tanaman Hias, Kian Bernuansa dan Langka yang Lebih Dicari

14 Januari 2021   23:42 Diperbarui: 14 Januari 2021   23:50 464 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Trend Tanaman Hias, Kian Bernuansa dan Langka yang Lebih Dicari
Ilustrasi: pixabay.com

SUDAH berapa banyak jenis tanaman hias yang menghiasi sudut-sudut ruang hunian Anda? Jenis bunga daun dan mini kini sudah trend dan banyak dikenali penyuka tanaman hias. Sepanjang 2020 lalu, jenis bunga caladium (keladi) paling banyak diserbu, dan primadonanya si 'Janda Bolong'dari jenis monstera. Nah, kira-kira trend tanaman hias apalagi di tahun 2021 ini?

Bagi sebagian penyuka tanaman hias ini, bakal akan semakin banyak saja jenis bunga hias yang ingin diketahui. Terlebih, yang suka dan punya cukup waktu untuk mengulik dan membaca literasi soal tanaman hias. Semakin mencari referensinya, mungkin kian banyak jenis bunga yang ingin dikoleksi.

Bungasiana, ada banyak literasi dan wawasan di balik keindahan dan keunikannya. Dan ini pun bisa dinikmati, sama halnya ketika mata termanjakan oleh berbagai macam tanaman hias bunga yang sudah dikoleksi.

Karuan saja, akan lebih asyik dan bermakna jika bisa menikmati tanaman hias tak hanya dari rupanya. Setidaknya, pada obrolan soal tanaman hias bunga ini tak akan berhenti cukup dari namanya saja. "Aku punya bunga keladi, ada janda bolong loh." Nah, gak akan lama obrolan kalau sebatas menyebutnya saja.

Tahu nggak, janda bolong itu termasuk jenis bunga monstera. Bunga monstera tentunya banyak bentuknya, tak hanya seperti yang ada pada si janda bolong ini. Begitu juga untuk jenis bunga lainnya, sebut saja caladium, amaryllis, dan sebagainya. Masing-masing kelompok jenis bunga ii juga punya banyak lagi nama dan karakter lainnya.

Prediksi tahun 2021 ini sepertinya hampir sama dengan sebelumnya. Tanaman hias bunga masih menjadi trend hobi baru yang lebih meluas penyukanya. Bahkan juga, trend bunga hias apa yang paling diminati tahun ini mungkin lebih banyak lagi daripada sebelumnya.

Jika lebih diseriusi hobi baru ini, banyak dari karakter tanaman hias yang bisa menjadi faktor yang menjadikannya nge-trend. Jika karakter ini bisa dipahami, maka akan ditemukan sendiri bunga apa yang bakal paling disukai dan dicari. Trend tidaknya tanaman hias bisa karena suka-suka saja, atau sebaliknya dikarenakan ikut-ikutan saja.

Nah, sejenak mari kita bahas kira-kira bunga apa yang bakal memunculkan trend tanaman hias sepanjang 2021 ini.

#Si Janda Bolong nan Seksi

Bunga ini memang punya karakter kuat nan seksi, dengan daunnya yang unik dan berlubang-lubang. Maka, tak heran bunga ini paling dicari dan cepat jadi trend tanaman hias.

Cara tumbuh bunga juga tidak punya batang, hanya tangkai yang menjalar dan bisa terus memanjang merambat. Dengan ornamen atau aksesoris tiang penyangga untuk media rambatnya, akan bisa menjadikan bunga hias ini semakin eksotis ketika ditaruh di pojok ruangan manapun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN