Mohon tunggu...
Medha Zeli Elsita
Medha Zeli Elsita Mohon Tunggu... Living on the jetplane

Sedang menikmati perjalanan menjadi penulis paruh waktu

Selanjutnya

Tutup

Travel

Jogja "Bay Waterpark" Ramah Anak

24 Agustus 2019   11:33 Diperbarui: 24 Agustus 2019   11:59 0 0 0 Mohon Tunggu...
Jogja "Bay Waterpark" Ramah Anak
sumber: jogjabay.com

Memiliki komitmen dalam memberikan keceriaan dan layanan ramah anak menjadi visi Jogja Bay Waterpark. Taman wisata air yang pada tahun 2019 ini meraih penghargaan TripAdvisor sebagai waterpark terbaik nomor 3 se-Asia ini mengaplikasikan visi tersebut dalam sejumlah fasilitas dan penunjang kebutuhan untuk anak.

Perlu disadari bahwa kualitas kebahagiaan keluarga dipengaruhi juga oleh faktor kebahagiaan anak. Dalam pemenuhan haknya, anak memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap orang tua. 

Setiap anak perlu mendapatkan kesempatan seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial serta memperoleh perlindungan hingga terpenuhi hak-haknya.

Jogja Bay Waterpark sebagai taman wisata air ramah anak mendukung penuh proses tumbuh kembang anak. Waterpark seluas 7,7 hektar ini menyediakan fasilitas taman bermain anak, ruang khusus keluarga, permainan atraktif, maupun ruang laktasi (menyusui) untuk ibu dan anak.

 "Dalam hak ini Jogja Bay mendukung upaya pemerintah bersama Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dalam mewujudkan wisata ramah anak. Imbauan tersebut diantaranya memberikan rasa aman dan nyaman, fasilitas permainan air lengkap dengan instruksi dan petugasnya, menyelenggarakan security system di area wahana, dan petunjuk keselamatan melalui verbal maupun tertulis," ujar Medha.

Berbagai fasilitas penunjang seperti larangan merokok di area wahana, fasilitas ban dan life jacket gratis, serta harga tiket spesial untuk anak di Hari Anak Nasional diberikan oleh Jogja Bay Waterpark. Hal ini dilakukan dalam upaya memberikan fasilitas terbaik untuk anak.

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2019 yang diselenggarakan atas kerjasama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada 8 Agustus 2019 di Jogja Bay Waterpark lalu menjadi wujud dukungan Jogja Bay Waterpark atas komitmen menjadi waterpark ramah anak.

"Seribu undangan yang disebarkan untuk anak-anak, kalangan pemerhati anak, sekolah, komunitas, lembaga perlindungan anak, dan lembaga sosial masyarakat diundang oleh Dinas Provinsi DIY untuk dapat merayakan Puncak Hari Anak Nasional 2019 di Jogja Bay Waterpark. Event ini diharapkan dapat membawa semangat baru untuk anak," ujar Medha.

 Kedepannya Medha berharap Jogja Bay Waterpark dapat terus berinovasi dan memberikan perhatian lebih pada pengunjung khususnya anak-anak. Wacana kolam air hangat dan ruang bermain anak lengkap dengan permainannya seperti yang diusulkan pengunjung akan menjadi bahan kajian manajemen sebagai bagian pelengkap taman wisata ramah anak.

"Usulan dan masukan dari pengunjung tentu saja akan kami sampaikan kepada pimpinan untuk melengkapi komitmen Jogja Bay Waterpark sebagai waterpark ramah anak di Indonesia," pungkasnya.