Mohon tunggu...
Maulana Danny Ramadhan
Maulana Danny Ramadhan Mohon Tunggu... laki-laki

selalu berupaya untuk berpikir positif

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kenalilah Jodohmu Sesungguhnya

23 April 2019   23:11 Diperbarui: 23 April 2019   23:28 0 2 1 Mohon Tunggu...
Kenalilah Jodohmu Sesungguhnya
By. MD.Ramadhan.

Sahabatku yang budiman,
 JODOHMU bukan apa yang jadi.PILIHANMU, bukan pula apa yang menjadi KEINGINANMU, tetapi DIA yang telah DIPERTEMUKAN denganmu saat engkau merasa SENDIRI lalu DIA menemanimu, saat engkau BERSEDIH dan MENANGIS lalu DIA ada menghiburmu dan menghapus airmatamu, saat engkau merasa LEMAH lalu DIA menguatkanmu, saat engkau dalam keadaan BINGUNG menentukan arah hidupmu lalu DIA menuntunmu, saat engkau merasa penuh kekurangan lalu DIA melengkapimu
 
 Namun terkadang seseorang TIDAK MENYADARI bahwa dia sudah berada sangat dekat dengan JODOHNYA karena dia terlalu asyik pada seseorang yang BUKAN JODOHNYA atau sudah HABIS MASA JODOHNYA, dan terkadang seseorang bertemu JODOHNYA justru pada jalan-jalan yang ia hindari.
 
 Sahabat,...
 
 Bukanlah tanpa ALASAN dan SEBAB,  ALLAH SWT mempertemukan kamu dengan SESEORANG yang akan menjadi JODOHNU, mungkin karena kalian pernah saling meminta untuk dipertemukan dengan kriteria yang kalian sebutkan didalam DOA lalu Allah mengabulkannya, atau Allah SWT memandang baik jika kalian saling dipertemukan dan diikat dalam suatu JALINAN JODOH.  Bisa jadi dia yang dipertemukan denganmu yang akan merubah hidupmu atau kamu yang akan merubah hidupnya. Allah Maha Mengetahui sedangkan kita manusia tidak mengetahui,
 
 Dan bukanlah tanpa ALASAN dan SEBAB, ALLAH SWT memisahkan kamu dengan PASANGANMU, karena Allah mengetahui jika kalian terus dibiarkan bersama maka salah satu atau keduanya akan saling terus menyakiti, dan ALLAH berkehendak memberikan atau menggantikan JODOHNYA yang lebih baik untuk hamba-NYA yang terzholimi.
 
 Sesungguhnya, JODOHMU adalah CERMINAN dirimu, sebagaimana apa adanya dirimu DIA akan selalu memantulkan balik semua KARAKTER dan PRILAKU dirimu sendiri. karena DIA adalah Gambaran DIRIMU SENDIRI, Jika dirimu baik maka baik pula jodohmu sebaliknya jika dirimu buruk maka buruk pula yang akan menjadi jodohmu, semua tergantung padamu, dan JODOHMU tidak pernah menjauh darimu.
 
 Ingatlah...!!
 "Orang yang paling mencintaimu adalah DIA yang rela menghabiskan waktunya hanya untuk menemanimu, dia-lah yang sepantasnya layak kamu perjuangkan untuk menjadi JODOHMU."
 
 By. MD.Ramadhan.
 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x