Mohon tunggu...
Mbak Tutik
Mbak Tutik Mohon Tunggu... -

Saya suka menulis sesuatu yang membuat hati ini menjadi tenang dan tentram, yang penting nikmati hidup sesuai dengan porsinya.. kunjungi http://www.obatalami21.com/ yaa

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

10 Obat Tradisional Diabetes yang Ampuh

13 Desember 2017   12:49 Diperbarui: 30 Agustus 2020   07:49 36233 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pepaya untuk mengobati diabetes/sicklecellanemianews.com

Obat tradisional diabetes yang ampuh. Anda menderita penyakit diabetes kronis? Anda direkomendasikan untuk segera mengobati penyakit diabetes anda, tetapi anda tidak mengetahui jenis obat yang ampuh untuk mengobati diabetes?

Jangan khawatir! Di postingan kali ini, akan kami list beberapa obat alami yang ampuh untuk mengobati penyakit diabetes.

Beikut ini daftar obat tradisional diabetes yang ampuh untuk mengobati penyakit diabetes secara alami adalah:

1. Kulit manggis

Kulit manggis memiliki zat xanthone yang bermanfaat untuk menurunkan terjadinya resistansi pada gula darah. Sehingga dalam pemakaian yang teratur, kulit manggis disinyalir juga bisa untuk mengobati diabetes.

2. Daun sirsak

Untuk anda yang menderita penyakit diabetes, lakukan pengobatan cepat dengan memanfaatkan daun sirsak. Sedangkan cara pembuatannya adalah:

  • a. Ambil 15 daun sirsak
  • b. Ambil 7 daun sirih merah
  • c. Cuci dengan air masak
  • d. Rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja
  • e. Saring ampas dari air
  • f. Konsumsi secara teratur

3. kunyit

Kunyit mempunyai senyawa kuratif yang sangat unik dan diprediksi bisa menyembuhkan penyakit diabetes. Selain itu, fungsi zat kurkumin sebagai anti glikemik yang terdapat pada kunyit mampu menyeimbangkan pasokan internal gula darah di dalam tubuh sehingga bisa meringankan gejala penyakit diabetes.

4. Bawang putih

Bawang putih memiliki zat unik yang bisa mengurangi kadar kolesterol LDL serta secara otomatis bisa mengangkat produksi kolesterol baik ( HDL ) dan melancarkan lajur darah di dalam tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi bawang putih, maka gejala diabetes bisa berkurang.

5. pepaya

Buah pepaya mengandung antioksidan yang bisa meningkatkan sistem imun di dalam darah, sehingga penyakit yang hendak berkembang biak di dalam darah anda bisa dicegah. Maka dari itu, buah pepaya segar ( bukan pepaya olahan ) bisa digunakan untuk mengobati komplikasi akibat diabetes.

6. daun pepaya

Selain buah pepaya, ternyata daun pepaya juga bisa digunakan untuk mengobati diabetes. Cara pembuatannya juga cukup simple, yaitu:

  • a. Ambil 13 lembar daun pepaya
  • b. Ambil 25 lembar sirih ( temu urat )
  • c. Tumbuk sampai halus
  • d. Campurkan dengan gelas air
  • e. Peras lalu saring hingga bersih
  • f. Minum secara teratur.

7. kayu manis

Kayu manis ditengarai bisa menyembuhkan penyakit diabetes. Karena kandungannya bisa menyeimbangkan kadar gula darah. Sehingga bermanfaat untuk mencegah komplikasi karena diabetes.

8. daun kelor

Daun kelor termasuk tanaman pagar yang bisa dimanfaatkan sebagai obat diabetes. Pasalnya, kandungan daun kelor berguna untuk menciptakan sistem imun di dalam darah dan bisa digunakan sebagai stabilisator gula diabetes yang hendak melukai tubuh penderitanya.

9. jahe

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan