Mohon tunggu...
Mbak Avy
Mbak Avy Mohon Tunggu... Seorang yang punya hobi menulis

"ordinary woman, but want to be an extraordinary mom"

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Menikmati Keindahan Pantai di Bali Selama 4 Hari bersama Danone Blogger Academy 2019

10 September 2019   23:58 Diperbarui: 10 September 2019   23:58 0 15 10 Mohon Tunggu...
Menikmati Keindahan Pantai di Bali Selama 4 Hari bersama Danone Blogger Academy 2019
Menikmati Keindahan Pantai di Bali selama 4 hari bersama Danone (dok.pri)

Siapa sih yang nggak kenal Pulau Dewata Bali? Jangankan orang Indonesia, turis mancanegara saja lebih mengenal Bali daripada Indonesia. Dia pikir Bali itu nama satu negara, saking nge-hits-nya seantero dunia. Tapi bagaimanapun juga, kita pasti bangga punya Bali yang begitu dikagumi oleh warga asing.

Begitupun saya yang baru pertama kali menginjakkan kaki di propinsi sejuta pura itu, langsung di buat takjub dengan ornamen yang kental bernuansa tradisional. Betapa warga Bali sangat menjunjung tinggi nilai-nilai luhur nenek moyang.

Gapura selamat datang di bandara Ngurah Rai (dok.pri)
Gapura selamat datang di bandara Ngurah Rai (dok.pri)
Kali ini saya akan bercerita tentang keindahan Bali yang saya nikmati selama 4 hari bersama 9 peserta Danone Blogger Academy 3. Sebelum kembali menulis review kegiatan, terutama menjelang menyelesaikan tugas akhir yang super duper serius. Mau cerita yang santai dan indah-indah dulu ya!

PANTAI KUTA

Hari pertama Danone Blogger Academy 2019 di Bali kali ini, kegiatan memang belum full banget. Tapi kami peserta sudah mendapat beberapa materi pelajaran. Salah satunya adalah Teknik Photography yang diberikan oleh Kadek Arini, selebgram yang kelahiran Bali tapi tinggal di Jakarta.

Baca juga Tips Membuat Konten dan Bermedia-sosial dari Kadek Arini 

Lokasi mengambil foto untuk praktek adalah di pantai Kuta yang lokasinya tidak terlalu jauh dari hotel Best Western Kuta Beach tempat kami mengingap. Jaraknyapun dekat banget, kurang dari 1 kilometer. Sore itu suasana pantai cukup ramai, kayaknya memang banyak yang lagi menunggu sunset. Tentu saja yang paling banyak adalah wisatawan mancanegara. Karena konon pantai Kuta ini menjadi favorit dan kunjungan wajib bagi mereka.

Menjelang sunset di pantai Kuta (dok.pri)
Menjelang sunset di pantai Kuta (dok.pri)
Meskipun tidak terlalu lama menikmati sunset, saya sempat mengambil gambarnya. Lumayan bagus sih (menurut saya) meskipun tidak menang. Tapi karena memang suasana kala matahari tenggelam cukup indah di pandang. Apalagi kalau dituangkan dalam bentuk foto. Eksotis banget. Hampir satu jam kami menikmati sunset sampai menjelang malam di pantai Kuta Bali, setelah itu kembali ke hotel untuk melanjutkan kegiatan. 

PANTAI JIMBARAN

Pantai kedua yang kami kunjungi adalah Pantai Jimbaran. Sayang banget sesampai disana hari sudah malam. Jadi saya tidak sempat menikmati suasana pantai secara sempurna. Tapi disamping itu, tujuan kami dan rombongan memang hanya untuk makan malam.

Suasana dinner di pinggir pantai Jimbaran (dok.pri)
Suasana dinner di pinggir pantai Jimbaran (dok.pri)
Pantai Jimbaran ini terkenal dengan resto yang berjajar di pinggiran pantai yang menyajikan aneka ragam sea food segar. Dapat dipastikan, pengunjung bisa menikmati suasana sunset dan sunrise yang indah di bibir pantai sambil menikmati hidangan laut yang lewat.

Jadi kesan saya setelah menikmati makan malam di pinggir pantai Jimbaran adalah makanannya enak dan suasananya seru banget. Memang cukup ramai sih. Karena hampir seluruh sudut penuh dengan pengunjung baik wisatawan asing maupun orang Indonesia sendiri.

PANTAI MERTASARI SANUR

Di hari ke 3 kami mengunjungi Pantai Mertasari Sanur dengan tujuan sosialisasi lingkungan yaitu acara "bersih-bersih pantai". Pantai Mertasari terlihat begitu indah dan bersih banget, saya melihatnya ketika baru memasuki pintu gerbang yang bertuliskan "Dream Island". Dalam hati saya sempat bertanya, apa yang mau dibersihkan ya?

Pintu masuk ke pantai Mertasari Sanur (dok.pri)
Pintu masuk ke pantai Mertasari Sanur (dok.pri)
Tapi ternyata di pinggiran pantai banyak juga sampah yang terbawa arus laut yang tidak begitu terlihat dari kejauhan. Rupanya masih banyak pengunjung yang kurang sadar akan sampah, sehingga membuangnya dengan tanpa rasa bersalah ke laut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x