Mohon tunggu...
Mbak Avy
Mbak Avy Mohon Tunggu... Seorang yang punya hobi menulis

"ordinary woman, but want to be an extraordinary mom"

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Aplikasi Room Today Adalah Solusi yang Cepat, di Saat yang Tepat

5 Januari 2016   00:49 Diperbarui: 5 Januari 2016   07:02 337 14 10 Mohon Tunggu...

Bagi sebagian orang mungkin masih belum terlalu familiar dengan apa yang di maksud ROOMTODAY itu. Tapi bagi yang suka travelling, terutama para blogger pada umumnya selalu menggunakan perangkat gadget canggih masa kini. Room Today bukan istilah  yang baru. Meskipun, aplikasi tersebut baru akhir-akhir ini sering digunakan. 

Aplikasi ini sangat membantu teman blogger ketika sedang dalam kondisi kepepet. Saya yakin siapapun pasti pernah merasakan keadaan yang tidak sesuai prediksi sebelumnya. Misalkan, sampai di tempat tujuan pada tengah malam dan tidak tahu harus menginap di mana. Mau mencari informasi hotel yang tarifnya terjangkau dan sesuai dana yang ada. Mencari tempat transit yang nyaman dan representatif, disesuaikan dengan kebutuhan. Dan berbagai macam kemungkinan lain ketika posisi kita dalam keadaan darurat. Nah, kini kita gampang sekali mencari solusinya. Yaitu dengan menggunakan aplikasi yang di bernama Room Today.

Room Today merupakan aplikasi booking hotel secara mobile dalam kondisi mendesak atau last minute. Seperti pengalaman saya ketika di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Ketika kegiatan selesai sampai tengah malam, saya dan teman-teman blogger yang lain belum mendapat tempat untuk menginap. Tapi itu bukan masalah. Karena dengan aplikasi Room Today, kami bisa mendapatkan informasi hotel yang tidak terlalu jauh dari lokasi kegiatan dan dengan harga yang kami sesuaikan budget. 

Saat itu, dengan di bantu mbak Ika yang memperkenalkan aplikasi ini. Saya dan kawan yang lain mencoba mempraktekkan aplikasi Room Today untuk mencari hotel  yang kami inginkan. Yaitu lokasinya yang tidak jauh dari Gandaria City, harga terjangkau dan bisa menjadi tempat istirahat yang nyaman sebelum melanjutkan perjalanan panjang esok hari.

Untuk menggunakan fasilitas aplikasi Room Today, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut : 
  1. Unduhlah aplikasi mobile RoomToday di Google Play atau Apple Store
  2. Daftarkan diri dengan mengisi alamat email atau melalui facebook
  3. Pilihlah kota yang di tuju pada halaman "Select City"
  4. Kemudian pilihlah jumlah malam yang menunjukkan durasi pemesanan kamar pada "1N' (1 night, 2 nigat dan seterusnya)
  5. Pilihlah hotel yang di tuju pada halaman Hotel Listing
  6. Pilih metode pembayaran yang diinginkan dan mengisi informasi yang sesuai pada halaman berikutnya. Untuk saat ini, metode pembayaran hanya ada 2 pilihan yaitu kartu kredit dan click Mandiri
  7. Selanjutnya mengisi nomor CVV
  8. Konfirmasi pembayaran dengan menggeser tombol "slide to pay"
  9. Tekan tombol "pay now" untuk melakukan pembayaran

Cukup mudah bukan? Sedangkan untuk pembayaran menggunakan kartu kredit, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan pengisian yaitu :

  1. Nama pengguna harus sesuai dengan yang tertera pada kartu kredit
  2. Mengisi 16 digit nomor kartu kredit
  3. Mengisi bulan kadaluwarsa
  4. Mengisi tahun kadaluwarsa

Hotel Nite & Day

Akhirnya malam itu pilihan kami jatuh pada hotel Nite & Day di jalan Biak no, 54 Jakarta. Sesuai estimasi awal, ternyata lokasinya memang tidak terlalu jauh dari Gandaria City. Hanya membutuhkan waktu setengah jam sudah sampai hotel yang lokasinya juga di pusat Jakarta. 

Karena sebelumnya kami sudah booking lewat aplikasi Room Today, sesampai di sana tinggal menunjukkan kode booking kepada petugas front office. Selanjutnya, petugas meminta KTP asli untuk dicocokkan dengan nama yang tertera pada kode booking. Tidak lama kami sudah mendapat kunci kamar masing-masing. Cepat dan praktis. Sehingga malam itu kami sudah bisa langsung beristirahat.

Kamar yang nyaman

Ruang kamar yang kami tempati memang tidak terlalu luas. Tapi cukup nyaman dan lengkap dengan fasilitas yang dibutuhkan. Terutama colokan listrik, yang menjadi asupan energi untuk perangkat perang blogger. Seperti handphone yang beberapa biji, power bank sampai laptop. Ketika baru masuk kamar, bukan mau mandi atau mencari minuman hangat. Saya dan teh Efi sudah berburu colokan untuk ngecas semua gadget itu. Ada 3 titik colokan yang bisa kami pergunakan secara maksimal. Jadi hanya ada 2 kata yang bisa menghantar kami tidur dengan nyenyak. Colokan yang cukup dan kamar yang nyaman....

Restoran yang unik

Ketika sarapan pagi, kami langsung disibukkan dengan mengambil foto di area restoran. Karena konsep penataannya cukup unik dan menarik. Di posisi depan tampak seperti restoran, tapi di dalam berbentuk cafe yang mungil. Dan banyak dihiasi lukisan yang menggambarkan kota Jakarta tempo dulu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN