Mohon tunggu...
Maz Atca Berliando
Maz Atca Berliando Mohon Tunggu... Penggiat

Tech and Information Addict.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Rekomendasi Smartphone dengan Kamera Pop Up Terbaik

16 April 2020   06:09 Diperbarui: 10 Mei 2020   07:12 65 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekomendasi Smartphone dengan Kamera Pop Up Terbaik
Sumber: Internet

Kompasiana.com - Kamera termasuk salah satu hal yang diperhatikan saat seseorang ingin membeli sebuah Smartphone. Dengan perkembangan teknologi yang cepat, sekarang banyak sekali teknologi yang digunakan dalam sebuah kamera di Smartphone. Salah satu yang cukup berkembangan terlihat pada bagian desin dari kamera Smartphone tersebut. Salah satu design kamera yang populer yaitu kamera pop up

Design seperti ini akan membuat kamera tersembunyi dan jika akan ingin digunakan, maka akan muncul dari bagian body HP tersebut. Beberapa brand Smartphone sudah menggunakan kamera dengan model pop up tersebut. Beberapa diantaranya ada yang berfungsi untuk kamera depan atau selfie dan kamera belakang. Jika Anda berminat dengan Smartphone yang memiliki model kamera pop up, maka Anda bisa melihat beberapa rekomendasi berikut ini.

OPPO Reno2 F
OPPO merupakan salah satu vendor Smartphone yang cukup terkenal dengan kualitas kameranya, terutama kamera depan atau kamera selfie. Pada series OPPO Reno2 F, vendor ini menggunakan kamera depan dengan mode pop up dengan ukuran 16 MP.

Selain itu pada bagian kamera belakang, OPPO menggunaka quad camera dengan details 48 MP, 8 MP, 2MP dan 2MP. Dengan kamera yang memadai pengguna bisa merekam sebuah video dengan resolusi 1080p di 30 FPS. Selain pada bagian kamera, kelebihan lainnya bisa Anda lihat pada bagian spesifikasi, mulai dari dilengkapi baterai dengan kapasitas 4000 mAh dan Fast charging 20 W, sedangkan pada bagian chipset menggunakan Mediatek Helio P70 dan masih banyak lagi.

Sangat cocok sekali, jika Anda mencari sebuah HP dengan kamera Motorized pop-up dan dengan spesifikasi yang tinggi. Untuk harga, HP yang diriis pada oktober 2019 ini bisa Anda dapatkan dikisaran harga Rp 4 Jutaan keatas.


OPPO K3
Masih dari vendor OPPO, selanjutnya ada series OPPO K3 yang tentunya dilengkapi dengan kameara Motorized pop-up dengan resolusi 16 MP pada bagian kamera depan atau kamera selfie. Sedangkan untuk kamera utama pada bagian belakang, HP ini menggunakan dual camera dengan resolusi masing-masing 16 dan 2 MP. Sedangkan untuk bagian mesin atau chipset.

HP ini dibekali Snapdragon 710 yang terbilang cukup tangguh untuk aktifitas berat, seperti bermain game. Untuk baterainya, OPPO K3 ini memiliki kapasitas sebesar 3765 mAh. Dengan spesifikasi mau itu dari sektor kamera atau yang lainnya, HP ini bisa Anda beli dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 2 Jutaan.

Xiaomi Mi Mix 3
Tidak mau kalah dengan vendor Smartphone lain, Xiaomi juga mencoba mengeluarkan HP dengan model kamera pop up, yaitu Xiaomi Mi Mix 3. HP yang dilengkapi dengan baterai sebesar 3200 mAh ini memiliki kamera depan atau selfie dengan model Manual pop up dengan resolusi 24 MP. Sedangkan pada bagian kamera belakang, HP ini menggunakan dual kamera dengan masing-masing resolusinya 12MP. Selain itu pengguna juga bisa mengambil rekaman video pada resolusi yang tinggi yaitu 2160p di 30/60 FPS. Untuk pada bagian chipset, HP ini cukup tangguh dengan dibekali Snapdragon 845 dengan RAM yang besar yaitu 6-10GB RAM. Untuk harga sendiri cukup bervarias tergantung besarnya ram dan internal dari HP tersebut, kisaran harganya ada di Rp 4 -- 10 jutaan.

VIVO V17 Pro
Selanjutnya, datang dari vendor Smartphone VIVO, yaitu series VIVO V17 Pro. HP yang dirilis pada september 2019 ini dilengkapi dengan kamera depan atau selfie kamera dengan model Motorized pop up. Untuk kamera depan (Motorized pop-up) HP ini menggunakan dual kamera sekaligus, dengan masing-masing resolusinya 32 MP dan 8 MP. Lalu untuk kamera pada bagian belakang, VIVO menyediakan opsi quad kamera yang sangat bagus, karena memiliki resolusi yang cukup tinggi disetiap kameranya, yaitu 48 MP, 8 MP, 13 MP dan 2MP.

Selain dari hal kamera, HP ini juga bisa diAndalkan pada bagian baterai yang terpasang yaitu memiliki kapasitas sebesar 4100mAh dan tentunya dilengkapi dengan Fast charging 18 W. Sedangkan untuk chipset-nya VIVO V17 Pro menggunakan Snapdragon 675. Jika berminat menggunakannya Anda bisa membeli HP ini dengan harga Rp 3 Jutaan.

Realme X
Selain hadir dengan spesifikasi yang tinggi dan harga yang murah, realme juga hadir dengan teknologi kamera terbaru pada series Realme X yang dirilis pada July 2019. Pada kamera depan di HP ini sudah menggunakan model pop up atau Motorized pop-up dengan resolusi 16 MP.
Sedangkan untuk kamera utama, realme X menggunakan dual kamera dengan masing-masing resolusi 48 MP dan 5 MP. Beberapa fitur yang terdapat pada kamera utama, antara lain: LED flash, HDR dan lain-lain.

Untuk bagian chipset, Realme X sudah menggunakan Snapdragon 710 yang terbilang cukup baik untuk HP kelas atas. Sedangkan pada bagain baterai, realme X memiliki kapasitas baterai sebesar 3765mAh dan sudah didukung Fast charging 20W. Dipasaran HP ini bisa Anda dapatkan dengan kisaran harga Rp 2 jutaan.

Samsung Galaxy A80

Samsung juga telah mengeluarkan Smartphone dengan model kamera pop up pada series Samsung Galaxy A80 mereka. Namun, kamera pop up yang mereka miliki cukup unik dibanding vendor lain. Nantinya, jika Anda ingin menggunakan selfie camera, maka module kamera utama akan berputar 180 derajat dan mengguankannya untuk berselfi atau berswafoto.

Samsung galaxy A80 ini dilengkapi dengan kamera utama dengan model triple kamera, yang masing-masing lensa memilik resolusi 48 MP pada lensa wide, 8 MP pada lensa ultra wide dan TOF 3D yang digunakan untuk kamera selfie atau depan. Untuk chipset, Samsung galaxy A80 mengguanakn Snapdragon 730 dan dengan kapasitas Ram 8GB RAM. Walaupun baterai dari HP ini terbilang cukup kecil yaitu 3700mAh, namun sudah dilengkapi dengan Fast charging 25W. Dipasaran HP ini bisa Anda dapatkan dikisaran harga Rp 5 Jutaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN