Mohon tunggu...
Kelompok 5
Kelompok 5 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UM

KKN PULKAM UM 2021

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Permudah Petunjuk Jalan, Mahasiswa KKN UM Mojokerto Membuat Plakat Jalan untuk Desa Kalikatir

30 Juli 2021   13:06 Diperbarui: 30 Juli 2021   13:20 59 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Permudah Petunjuk Jalan, Mahasiswa KKN UM Mojokerto Membuat  Plakat Jalan untuk Desa Kalikatir
Penyerahan secara simbolis plakat jalan kepad Kepala Desa Kalikatir

Perkembangan globalisasi menjadikan segala aktivitas lebih maju sehingga masyarakat Desa Kalikatir mampu mengikuti arus perkembangan zaman. Namun tidak dengan fasilitas dan kondisi wilayah, di Desa Kalikatir masih belum memiliki petunjuk arah atau plakat jalan. Pembuatan plakat jalan sangat diperlukan karena untuk memberikan petunjuk arah bagi masyarakat luar yang berkunjung ke Desa Kalikatir.

Melihat kondisi tersebut, mahasiswa KKN Pulang Kampung UM Mojokerto mengadakan kegiatan "Pembuatan dan Pemasangan Plakat Jalan". Bahan yang digunakan dalam pembuatan plakat jalan diantaranya plat besi berukuran 50cm x 30cm sebanyak 3 lembar (tebal 1mm). Selanjutya tiang besi galfanis yang berukuran 2m sebanyak 3 buah. Tidak lupa juga cat besi, dempul, elektroda dan cutting stiker yang digunakan untuk memperindah plakat jalan agar terlihat lebih bagus dan mengkilap.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan survey lokasi yang akan menjadi titik pemasangan plakat jalan. Tahapan selanjutya yaitu menentukan ukuran dan melakukan desain plakat jalan yang akan dipasang. Setelah tahapan tersebut selesai, tahap selanjutnya adalah melakukan pengecatan papan plakat jalan.

Plakat jalan diserahkan dan dipasang pada hari Minggu, 25 Juli 2021 pukul 11.00 WIB. Secara simbolis, plakat jalan diserahkan kepada Kepala Desa Kalikatir dan diterima dengan sangat baik. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Plakat jalan yang diberikan sejumlah 3 buah dengan 3 macam tulisan yang menunjukkan lokasi RW di setiap lokasi jalan. Pemasangan plakat jalan bertujuan agar memudahkan masyarakat luar yang berkunjung ke Desa Kalikatir. Selain itu, dengan adanya plakat jalan diharapkan mampu melengkapi sarana dan prasarana Desa Kalikatir.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN