Mohon tunggu...
Maygiva Ayu Prasadani
Maygiva Ayu Prasadani Mohon Tunggu... wiraswasta -

23| Koki| Pecinta Fiksi Kota Budaya \Ay/

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Telon Lang Plus Sahabat Pelindung Gigitan Nyamuk

2 Juli 2017   15:27 Diperbarui: 6 Juli 2017   12:06 1997
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: dokumen pribadi

‘Jatuh hati pertama kali’, itu yang saya rasakan ketika menemukan brand ini: Cap Lang atau PT Eagle Indo Pharma. Saat itu saya yang masih belia telah mengetahui salah satu produknya, yaitu Minyak Kayu Putih Cap Lang.

Ya, siapa yang tidak akrab dengan Minyak Kayu Putih Cap Lang? Iklannya yang terkenal dengan ‘buat anak, kok coba-coba’ini berhasil memikat hati banyak orang, termasuk saya.

Saya mengenalnya pertama kali sewaktu masih anak-anak. Nenek biasanya menggunakan minyak kayu ini untuk mengoleskannya ke punggung, leher, perut, dan pergelangan kaki ketika saya sedang kedinginan atau masuk angin. Dan kini, ternyata Cap Langatau PT Eagle Indo Pharmatelah menambah jenis produksinya, salah satunya ialah minyak telon. Cap Lang sejauh ini memang brand yang terus berinovasi memberikan produk yang terbaik untuk para konsumennya, tentu saja.

Sekarang, di umur saya yang ke-dua puluh empat, ternyata kenangan kecil seperti itu tidak hilang. Saya masih senantiasa mempercayai produk-produk dari brand PT Eagle Indo Pharma. Sampai satu ketika, saya berencana pergi ke swalayan terdekat dengan keperluan membeli minyak telon untuk adik saya yang berumur tiga tahun. Ternyata setelah ada di sana, ada begitu banyak brand yang menghadirkan produk minyak telon. Dan saya sempat dibuat bingung oleh pilihan-pilihan tersebut sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan pada Telon Lang Plus. Mengapa minyak telon ini?

Sumber foto: dokumen pribadi
Sumber foto: dokumen pribadi
Alasan pertama ialah oleh sebabsaya sudah begitu mengenal brand Cap Lang atau PT Eagle Indo Pharma, jadi saya percaya produknya tidak akan mengecewakan karena selalu konsisten menjaga kualitas produknya dan selalu berinovasi.

Setelah membayar ke kasir swalayan, saya cukup puas dengan keputusan yang telah saya ambil, yaitu memilih produk Telon Lang Plus dengan netto 100 ml. Sebenarnya di swalayan tersebut menjual dua Telon Lang Plus dengan netto yang berbeda, yaitu 60 ml dan 100 ml. Akan tetapi, saya mengambil yang bernetto 100 ml. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil ketika diletakkan di dalam tas.

Telon Lang Plus, Triple Action with natural Rhodinol, begitu tulisan yang termaktub di kemasan bagian depan. Dan di bagian samping kemasan terdapat tulisan berupa manfaat minyak telon ini. Apa saja manfaatnya?

Sumber foto: dokumen pribadi
Sumber foto: dokumen pribadi
Memberikan perlindungan terhadap gigitan nyamuk selama 12 jam

Ternyata Minyak Telon lang Plus mampu melindungi bayi dari gigitan nyamuk selama 12 jam. Apa yang dikandungnya, apakah dari bahan kimia yang mungkin bisa membahayakan? Tentu saja tidak. Berbeda dengan brand-brand yang lain, Cap Lang memilih bahan yang alami. Minyak Telon Lang Plus mengandung Natural Rhodinol (Oleum Citronella), sehingga bahan ini alami untuk mencegah gigitan nyamuk. Berikut adalah komposisi lengkapnya. Setiap ml, Minyak Telon Lang Plus mengandung:

Natural Rhodinol (Oleum Citronella) sebesar 3,0%

Oleum Chamomile sebesar 3,0%

Oleum Olivarum sebesar 4,0%

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun