Mohon tunggu...
Mayfi Eka Putri
Mayfi Eka Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saat ini saya sedang berkuliah S1 di jurusan Ekonomi Syariah. Hobi saya mendengarkan musik dan menonton film.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Hobiku

11 September 2022   14:00 Diperbarui: 11 September 2022   14:00 497
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Assalamu’alaikum Halo semuanya, apa kabar? Semoga kita semua dalam keadaan sehat wal afiat ya. Pertama tama kita perkenalan dulu ya, perkenalkan namaku Mayfi Eka Putri, sering dipanggil Mayfi, May, Mef, Fi, dan ada juga beberapa yang memanggil Putri. Umurku sekarang 19 tahun dan juga aku adalah salah satu mahasiswa di Universitas Islam Negeri K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto dengan prodi Ekonomi Syariah. Aku memiliki beberapa hobi, dua sebenarnya. Yaitu, mendengarkan musik dan juga menonton film. 

Yang pertama, mendengarkan musik, aku suka sekali mendengarkan musik dengan earphone, terkadang aku membawa earphone jika sedang bepergian ataupun ke kampus, dan setiap malam sebelum tidur pasti aku sempatkan dahulu mendengarkan musik lewat earphone. Musik yang aku dengarkan diantaranya ada musik k-pop, western, musik indonesia juga beberapa dan musik bahasa lainnya. Aku menyukai musik k-pop khususnya musik dari boygroup BTS atau Beyond The Scene, aku mulai menyukai mereka semenjak aku duduk di bangku sekolah dasar.

Berawal dari menonton mereka di handphone milik tetangga, akhirnya aku mencari tahu sendiri siapakah itu dan lagu-lagunya apa saja dan akupun menjadi Army (penggemar BTS) semenjak saat itu dan masih hingga kini. Musik mereka kebanyakan sesuai dengan campaign mereka di UNICEF yaitu ‘love yourself' atau cintai dirimu sendiri, musik mereka kebanyakan berisi tentang masalah kehidupan, ajakan untuk tetap berjuang dan semangat di tengah hidup yang berat, maka dari itu aku menyukai musik-musik mereka disamping visual mereka. 

Dan untuk musik western atau barat sendiri aku juga menyukainya semenjak sekolah dasar, berawal dari aku mendengarkan lagu 'alive while we young’ milik One Direction akhirnya akupun mulai mendengarkan musik musik western lainnya. Seperti sekarang ini, aku sedang menyukai band dari Inggris yaitu Arctic Monkeys. Awalnya aku mengenal mereka dari dari salah satu anggota BTS bernama Taehyung, dia mengatakan sedang suka mendengarkan lagu ‘Number 1 Party Anthem’ milik Arctic Monkeys, dan karena penasaran akhirnya akupun mencoba mendengarkan, dan ternyata lagunya enak, baguss. Lalu lambat laun akupun mendengarkan lagu-lagu mereka lainnya. Selain itu ada lagi juga band yang berasal dari Inggris, yaitu The 1975. 

Karena sering mendengarkan Arctic Monkeys akhirnya beranda youtube ku pun merekomendasikan band lain yaitu The 1975. Lagu yang pertama kali ku dengarkan yaitu ‘Robbers’ lagu itu membuatku memutarnya berulang kali waktu pertama mendengarnya, lalu akupun mulai mendengarkan lagu lagu mereka lainnya yang ternyata aku sadari, ini seleraku banget. Selain itu aku juga mendengarkan lagu dari The Weekend, Keshi, Taylor Swift, Olivia Rodrigo, One Direction, Ariana Grande, Justin Bieber,  dan artis western lainnya.

Untuk lagu Indonesia sendiri, aku terkadang mendengarkan musik dari Febby Putri, Hindia, dan lagu lain yang nyantol atau masuk ditelingaku. 

Menurutku janganlah mengejek ataupun mengatai apapun selera musik seseorang, walaupun banyak yang bilang ‘Apa itu musik korea? Emangnya kamu ngerti artinya? Pasti isinya cinta cintaan’ ‘Apa itu musik barat, sok edgy banget sih’ kadang aku mendengar kata kata ini dari seseorang, tapi menurutku ya nggak masalah orang mau mendengarkan musik apa saja, musik itu universal, nggak masalah kalau itu musik bahasa asing, kan sekarang teknologi sudah canggih, tinggal google translate, sudah deh kita bisa tau artinya. Jadi mari kita hargai kesukaan atau selera orang lain.

Dan untuk hobi yang kedua yaitu menonton film, terdapat berbagai macam genre film yang aku suka seperti action ataupun petualangan, science fiction, fiction, sejarah, horror, ataupun animasi / kartun. Dari kecil jika Bapak pulang kerja biasanya dia membelikanku kaset, seperti kaset Barbie, Lion King, dan kaset kaset film lainnya. Dan semenjak mempunyai dvd baru, bapak sering membeli kaset film, dan akhirnya pun kita sekeluarga sering menonton film bersama, beberapa kaset film yang pernah bapak beli seingatku ada, 2012, dan Mission Impossible, itu aku sangat ingat sekali, karena kita sering menontonnya bersama. Selain Bapakku, mama juga suka menonton film, di malam hari kita sering menonton film bersama di tv, tepatnya trans tv, biasanya di channel itu sering memutar film barat. 

Dan banyak juga aktor aktor barat yang Bapak dan Mama tahu, malah terkadang jika aku lupa namanya Bapak akan mengatakan namanya. 

Kembali lagi di genre film yang aku suka yang tadi diantaranya ada action atau petualangan. Beberapa diantaranya ada John Wick, Mission Impossible, London has fallen, dan untuk genre petualangan aku suka sekali film yang mengangkat atau bercerita tentang mencari harta karun seperti contohnya Indiana Jones, dan yang bercerita tentang memecahkan kode seperti Davinchi Code (serius film ini asik sih menurutku), sampai sampai waktu SMA aku bercita cita menjadi arkeolog gara gara menonton film-film itu. 

Lalu ada genre science fiction, yaitu film yang didalamnya terdapat sains dan juga fiksi, biasanya film scifi ini bercerita tentang luar angkasa, cyborg ataupun robot, dan teknologi lainnya. Beberapa contoh film sci-fi yang pernah ku tonton yaitu film-film dari Marvel, belakangan ini aku sering sekali menonton film-film marvel, dari mulai Infinity War, Endgame, Spiderman, What If, Doctor Strange, dan yang paling terbaru Thor Love and Thunder. Dan film film ini beberapa aku tonton di bioskop bersama temanku, kita berdua sedang sama sama menyukai film besutan Marvel Studios itu. Dimulai dari Spiderman No way home, Doctor Strange, dan Thor kami tonton di bioskop. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun