Mohon tunggu...
Mayang Naila
Mayang Naila Mohon Tunggu... Mahasiswa - murid

hobi saya adalah membaca

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Sekolah Ke Kebun Raya Bogor

10 Mei 2024   04:27 Diperbarui: 21 Mei 2024   09:35 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
orisinal - stasiun klender

kunjungan saya ke Kebun Raya Bogor merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Pertama - tama saya menaiki kereta dari stasiun Klender. Lalu kami transit di stasiun Manggarai dan turun di stasiun Bogor.Setelah itu kami pergi menaiki angkot yang ke arah Kebun Raya Bogor. 

Lalu kami membeli tiket di loket dan memasuki lingkungan Kebun Raya Bogor.Saat memasuki area kebun, saya disambut oleh hamparan rumput hijau dan berbagai jenis pohon yang menjulang tinggi. Udara segar langsung menyegarkan pikiran dan memberikan suasana tenang.

Berjalan melalui jalan setapak, saya memperhatikan berbagai jenis tanaman, dari yang paling umum hingga yang paling eksotis. Tidak lupa, saya mengunjungi rumah kaca yang berisi berbagai jenis anggrek dan tanaman tropis lainnya.

Saya juga menikmati waktu di bawah pohon rindang sambil menikmati bekal yang saya bawa. Menikmati pemandangan indah kebun sambil mendengarkan suara burung dan gemericik air sungai kecil di kebun itu sungguh pengalaman yang menenangkan.

Setelah berkeliling, saya akhirnya pulang dari Kebun Raya Bogor dengan berjalan kaki. Ya lumayan membuat saya lelah berjalan kaki dari Kebun Raya Bogor sampai stasiun Bogor. Tidak mengapa karena hal itu akan selalu menjadi kejadian yang selalu teringat.


orisional - kebun raya bogor
orisional - kebun raya bogor
Secara keseluruhan, kunjungan ke Kebun Raya Bogor memberikan saya wawasan baru tentang keindahan alam dan pentingnya pelestarian lingkungan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun