Zahwa Hildyna
Zahwa Hildyna Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

HELLO,, Nama Saya Zahwa Hildyna.

Ilmu Sosbud Pilihan

Pengalaman Pertama Naik Kereta dan Kegiatan Seru Selama Berkunjung Ke Kebun Raya Bogor Saat Hari Sabtu Lalu

8 Mei 2024   21:26 Diperbarui: 8 Mei 2024   21:34 57

Jalan jalan sambil mengerjakan tugas, 2 kegiatan yang dilakuin dalam satu waktu sekaligus.  Pada saat hari sabtu lalu, saya dan teman teman sedang mengadakan tugas untuk pergi ke kebun raya bogor. Kami sudah dihimbau sebelumnya untuk mempersiapkan semuanya terutama DANA PRIBADI yang nantinya akan digunakan disana. Kenapa saya dan teman-teman pergi ke kebun raya??  Kami sedang diminta untuk menghitung data pengeluaran yang dipakai untuk pergi kesana dan nantinya akan dihitung rata-rata, dan dibuat diagram STATISTIK. yapp ini adalah tugas Matematika.

Meskipun awalnya saya mengira tidak ada hubungannya matematika dengan pergi jalan jalan namun setelah saya melakukannya saya mengerti bahwa tidak hanya sekedar untuk keperluan tugas matematika,tetapi kita juga diajarkan untuk mandiri pergi kesana tanpa bimbingan orangtua... Sekaligus menambah Pengalaman Seru yang bisa dilakukan.

Saya siap siap dari rumah dimulai dari jam 5.40 pagi, Pertama saya memilih baju yang akan saya gunakan untuk pergi ke sana dan inilah baju yang saya gunakan saat pergi ke kebun raya Bogor. Memakai baju berwarna orange yang agak panjang kebawah dengan kerudung berwarna hitam dan memakai sepatu berwarna putih.

Tidak lupa membawa tas untuk menyimpan makanan dan minuman yang dibawa dari rumah,tujuannya untuk mengurangi sedikit biaya pengeluaran. Saya pergi berangkat ke stasiun sekitar jam 6.00 pagi dan sudah sarapan dari rumah pastinya. Sesampainya di Stasiun Pukul 6.15 masih sepi ternyata.. Akhirnya saya dan beberapa teman sekelas janjian untuk berangkat pergi ke Kebun Raya bersama. Karna belum ada yang datang saya pun menunggu mereka di stasiun sambil mengisi kartu disana. Saat semuanya sudah lengkap kami pun pergi bersama tak lupa membuat video vlog disana dan Jujur ini adalah Pengalaman Pertama saya naik Kereta Api Selama 16 Tahun.. WAHH!!Kami menunggu kereta datang, Walaupun hari masih pagi ternyata kondisi di kereta saat itu sangat penuh ditambah lagi saat itu hari libur nasional.

Saya dan teman teman tidak kebagian tempat duduk dikereta, Alhasil kamipun berdiri sambil berdesak desakan. Setelah sampai di Stasiun tujuan kami pun beristirahat sejenak disana dan ada juga yang beberapa mampir untuk membeli makan di stasiun. Sekiranya sudah selesai membeli makan disana kami pun melanjutkan perjalanan menuju Kebun raya dengan menggunakan angkot yang ada disana. Kami mengeluarkan uang sebesar 5.000 rupiah untuk ongkos naik angkot dari stasiun untuk ke kebun raya. Sesampainya dikebun raya kamipun memasuki pintu masuk namun, sebelum memasuki pintu masuk kami tak lupa mengambil foto dan video disana karna disana pemandangannya CAKEPP BANGETT!

Udaranya masih sejuk karna masih ditanami pepohonan hijau disana tidak sepanas di jakarta dan kami sampai ke kebun raya sekitar jam 8.30 an pagi. Harga tiket masuk pergi ke sana saat hari senin-jumat 15 ribuan aja,berbeda dengan hari weekend yang harganya menjadi 25.500 lumayan juga yak, tapi gapapa sesampainya didalam kami melihat bangunan seperti istana dan ternyata dulunya itu adalah bangunan milik belanda. Ternyata bangunan itu sudah lama berada disana. WAHH!

KKami pun mencari area yang rindang untuk menggelar tikar disana sekaligus makan bekal yang kami bawa masing masing dari rumah. Tidak lupa kami mengabadikan moment itu dengan berfoto foto.

DOKPRI

Kami pun lanjut berkeliling disana ternyata disana suasananya tetap sejuk sekalipun sudah siang hari. Sehingga kamipun terus berjalan kaki keliling keliling. Disana ada tempat sewa sepeda mulai dari 15 ribu hingga 1juta lebih per jamnya WOW!  Saya juga shock melihat daftar harga sewa yang bisa mencapai satu jutaan perjamnya. Ada beberapa teman saya yang ikut menyewa sepeda biasa disana. Saya dan beberapa yang lain melanjutkan perjalanan kami dengan berjalan kaki.disepanjang perjalanan saya menemukan beribu jenis tanaman yang ada disana mulai dari tanaman bunga, hingga tanaman yang berasal dari luar negeri KERENN.

Tapi.. Lama kelamaan terasa juga pegal akibat jalan jauh tapi walaupun jauh,lelah dan capek semuanya bisa kita lakuin dengan perasaan semangat. Beberapa kali kita berhenti sejenak untuk istirahat.  Sekiranya sudah tidak memungkinkan untuk berjalan lebih jauh lagi dan sudah mulai siang hari kami pun memutuskan untuk pulang.. Karna kelelahan akibat berjalan bahkan ada salah satu teman yang kakinya menjadi lecet akibat hal tersebut.