Mohon tunggu...
Mawan Sidarta
Mawan Sidarta Mohon Tunggu... Abah (Bah Mrono, Bah Mrene 😁💪👊)

Usaha kecil-kecilan di rumah. 😀😀** E-mail : mawansidarta@yahoo.co.id atau mawansidarta01@gmail.com https://m.detik.com/travel/detiktravel-inside /d-2463089/sambutlah-ini-dia-petualang-terbaik-tahun-2013 😀😀** https://www.kompasiana.com/kompasiana/556c4b3141afbdfd038b456f/blog-competition-ceritamu-bersama-secangkir-kopi 😀😀** https://www.federaloil.co.id/amp-detail/umum/3371-laporan-blogger-peserta-federal-oil-goes-to-sepang-apa-enaknya-nonton-motogp-2# 😀😀** https://www.youtube.com/channel/UCW6t_nUm2OIfGuP8dfGDIAg 😀😀** https://www.instagram.com/mawansidarta https://www.facebook.com/mawan.sidarta https://twitter.com/MawanSidarta1

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Tampil Lebih "Macho" dengan FaceApp

24 April 2021   10:12 Diperbarui: 24 April 2021   10:17 423 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tampil Lebih "Macho" dengan FaceApp
Foto wajah setelah dicreate dengan aplikasi FaceApp (Dokumentasi Mawan Sidarta)

...Menunggu sesuatu yang sangat sulit 'tuk kujalani. Hidup dalam kesendirian sepi tanpamu. Kadang ku berpikir cari penggantimu. Saat kau jauh di sana...(Aishiteru, Zulkifli, Zivilia). 

Pada penggalan lagu di atas, "menunggu" bagi seorang Zul, demikian sapaan akrab Zulkifli, pentolan grup band Zivilia, dirasakan sebagai sesuatu yang sangat tidak mengenakkan karena merasa sangat sulit untuk menjalaninya. 

Kisah kasih dua insan yang berlainan jenis itu rupanya terhalang oleh ruang dan waktu. Si dia yang menjadi kekasih Zul berada di sana dan Zul sendiri di sini. Mungkin kalau istilah anak zaman now, apa yang dialami Zul itu dinamakan LDR (Long Distance Relationship). 

Tak berbeda jauh dengan apa yang dialami Zul, sebagian dari kita mungkin menganggap aktivitas "menunggu", ya menunggu apa saja itu sebagai sesuatu yang membosankan, menyebalkan atau bahkan menjengkelkan. 

Di bulan suci Ramadan ini, apalagi saat ini kita memasuki 10 hari kedua, dimana Allah menjanjikan maghfirah (ampunan) bagi siapa saja kaum muslimin dan muslimat yang beriman yang sedang menunaikan ibadah puasa untuk bersabar dan ihlas "menunggu", tentunya bukan sembarang menunggu lho. 

Sebelum dicreate dengan FaceApp (Dokumentasi Mawan Sidarta)
Sebelum dicreate dengan FaceApp (Dokumentasi Mawan Sidarta)
Yang dimaksud di sini ialah menunggu saatnya berbuka puasa atau masyarakat tanah Pasundan menyebutnya dengan istilah ngabuburit

Ngabuburit yang sedianya berlangsung dari ba'da ashar sampai menjelang berbuka puasa (maghrib) biasanya diisi dengan berbagai kegiatan bermanfaat. 

Allah tentu lebih berkenan bila diisi dengan berbagai amaliah seperti tadarus, kajian Islam dan lainnya. 

Foto wajah sebelum dan sesudah dicreate dengan aplikasi FaceApp (Dokumentasi Mawan Sidarta)
Foto wajah sebelum dan sesudah dicreate dengan aplikasi FaceApp (Dokumentasi Mawan Sidarta)
Masyarakat awam yang masih jauh dari kata baik seperti saya ini mengisi acara ngabuburit dengan bersih-bersih rumah, bantu istri merapikan tanaman hias, jalan-jalan berburu takjil dan pastinya bermain internet seperti bikin video hore di YouTube, posting foto di instagram dan membuat catatan-catatan sederhana di Kompasiana Beyond Blogging. 

Bicara soal bermain internet sebagai pengisi acara ngabuburit, saya selalu ditemani beberapa aplikasi pendukung. Saya merasa sangat cocok dengan beberapa aplikasi ini sekaligus jadi favorit.  

FilmoraGo 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x