Mohon tunggu...
Muhammad Maulana Irfat Sarjana
Muhammad Maulana Irfat Sarjana Mohon Tunggu... Fotonya Asli

"Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga" 20107030060 Hobi MageR

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Anime Attack On Titan S4: Final Season Episode 16 Akan Tayang pada Senin, 29 Maret 2021

29 Maret 2021   13:46 Diperbarui: 29 Maret 2021   13:51 423 2 0 Mohon Tunggu...

Anime Attack on Titan Episode Terbaru (Episode 16): Final Season atau Season 4 "Tenchi" akan ditayangkan pada Hari ini yaitu Senin, 29 Maret 2021. Berkesesuaian dengan judulnya, episode terbaru Attack on Titan ini diadaptasi dari Manganya yaitu Shingeki no Kyojin Chapter 116. Akankah episode 16 anime Attack on Titan ini merupakan akhir dari Attack on Titan Season 4?

Anime Attack on Titan S4 yang digarap oleh studio MAPPA merupakan adaptasi manga karya Hajime Isayama untuk Arc Marley (Chapter 91--106) dan War for Paradis (Chapter 107--116). Manga Shingeki no Kyojin ini sendiri akan berakhir pada Chapter 139 yang akan dirilis pada April 2021 ini, atau seminggu setelah penayangan Attack on Titan S4 Episode 15. Dengan begitu, masih akan ada sisa 23 chapter lagi yang belum diangkat dalam versi animenya.

Dalam musim sebelumnya, Attack on Titan Season 3 dibagi ke dalam 2 bagian besar yaitu Attack on Titan Season 3 part 1 dan Attack on Titan Season 3 part 2. Sampai saat ini belum bisa diketahui apakah Attack on Titan (AoT) S4 akan mengikuti format tersebut, yang bisa diartikan bahwa akan ada AoT Final Season bagian 2 untuk Chapter 117 hingga 139 atau tidak.

Dalam episode "Tenchi" sendiri adalah kunci dalam perang Marley melawan Eldia yang ada di Pulau Paradis. Judul episode ini demikian karena menggambarkan posisi Eren Yeager yang mendongak ke atas menghadapi serangan udara Marley pimpinan Jenderal Theo Magath.

Sinopsis Attack on Titan S4 Episode 15 Episode 15 AoT: Final Season "Yuuitsu no Sukui" dengan terjemahan (subtitle) bahasa Indonesia sudah dapat ditonton melalui live streaming iQIYI sejak Senin, 22 Maret 2021. Episode ini merupakan adaptasi Chapter 114 dan sebagian chapter 115 manga Shingeki no Kyojin.

Di dalam episode 15 ini, Zeke Yeager digambarkan mengenang masa lalu saat masih berada di Liberio, bersama dengan ayah dan ibunya yaitu Grisha Yeager dan Dina Fritz. Sebagaimana orang Eldia lainnya, Gisha, Dina, dan Zeke mendapat hinaan dan perundungan dari bangsa Marley yang menganggap bangsa Eldia adalah iblis. Dalam rencana Grisha, Zeke diharapkan untuk menjadi prajurit istimewa tentara Marley. Dengan demikian, Zeke akan bisa menjadi pewaris salah satu dari Kokonotsu no Titan (9 Titan).

Grisha terus memberikan pemahaman kepada Zeke tentang kekejaman Marley kepada Eldia, yang bertujuan agar Zeke tidak goyah ketika memiliki titan, dan tetap menjadi kunci untuk kebangkitan bangsa Eldia atas bangsa Marley. Namun, Grisha Yeager tidak menduga bahwa ternyata Zeke tidak tertarik menjadi prajurit. Zeke tertinggal dari yang lain ketika berlatih tempur sebagai kadet.

Di lain sisi, dalam tekanan batinnya dia mengetahui jika orangtuanya punya rencana buruk terhadapnya, lalu Zeke bertemu dengan Tom Ksaver, yang merupakan pewaris Beast Titan dan bekerja sebagai ilmuwan. Dari Tom Ksaverlah, Zeke kemudian memiliki ide untuk "mengkhianati" ayah dan juga ibunya kemudian membongkar rencana mereka, sehingga Grisha dan Dina dihukum.

Kelak Dina diubah menjadi titan, lantas pada kemudian hari memakan ibu Eren Yeager. Sementara itu, jauh sebelum peristiwa titan Dina memakan ibu Eren, Grisha yang lolos dari penyuntikan serum titan murni massal, kemudian hilang ingatan dan masuk ke Paradis.

Dalam pulau Paradise, Grisha Yeager menikah, dan lahirlah Eren  Yeager. Antara Zeke dan Eren memang memiliki hubungan saudara tiri. Lalu kembali ke Zeke, ia kemudian diangkat sebagai anak oleh Tom Ksaver, dan mewarisi Beast Titan darinya. Zeke tidak hanya mewarisi Beast Titan dari Ksaver, tetapi juga cita-citanya. Oleh sebab itu, Zeke kemudian mencari Eren dan bertukar pendapat tentang cara menghadapi masa depan bangsa Eldia.

Antara Zeke ataupun Eren sepakat soal ini. Eren berkata, bahwa dialah yang akan mengakhiri 2000 tahun sejarah hidup manusia yang didominasi oleh Titan. Kenangan masa lalu itu mengantar Zeke kembali ke kesadaran saat ini, yaitu ketika ia diangkut oleh Kapten Levi Ackermann. Dan juga di tubuh Zeke, tertancap Thunder Spear yang sewaktu-waktu bisa meledak jika pemicunya ditarik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x