Mohon tunggu...
Carban Rahman
Carban Rahman Mohon Tunggu...

Membantu orang lain adalah bentuk keimanan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Cara Cerdas Mengirim Foto Ukuran Asli di WhatsApp

12 April 2018   13:30 Diperbarui: 29 April 2018   22:50 0 0 0 Mohon Tunggu...

Penggunaan aplikasi WhatsApp yang sekarang sudah banyak digunakan oleh orang-orang di dunia, khususnya di Indonesia terus mengalami peningkatan. Aplikasi pengganti layanan SMS membuat orang lebih memilih aplikasi WhatsApp karena selain dapat mengirim pesan teks.  WhatsApp juga bisa mengirim gambar, video, audio, dan lainnya.

Cuman kadang anda sering ibuat jengkel, ketika minta dikirim foto oleh teman atau keluarga atau bahkan anda sendiri yang mengirim keteman dan keluarga kualitas foto yang dihasilkan tidak sesuai foto aslinya atau kualitasnya pecah.

Seperti diketahui WhatsApp sengaja mengkompres foto dan video yang dikirimkan oleh pengguna. Ini guna mengecilkan file sehingga pengirimannya lebih cepat dan menghemat penggunaan data.

Baca juga :

Namun anda masih bisa melakukan untuk mengirimkan foto dalam bentuk ukuran yang sebenarnya. Sehingga hal tersebut tidak mengurangi kualitas gambar bilamana akan digunakan untuk keperluan lain, seperti mencetak foto. Cara yang dilakukan cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

Langkah pertama, masuk ke aplikasi WhatsApp, terus masuk halaman pengiriman pesan, lalu tekan ikon Attachment di bagian bawah.

Langkah berikutnya pilih Document, jangan memilih galeri, apabila anda memilih galeri maka kualitas gambar yang dikirim kan berkurang atau terkompres, hal inilah yang sering orang lakukan.

Kemudian langkah selanjutnya Pilih opsi Browse other doc,  di bagian atas. Dari sini anda akan melihat semua file. Arahkan pada bagian tempat tersimpannya foto yang akan dikirim keteman, rekan, pacar, atau keluarga anda.

Setelah file foto telah dipilih, tekan Send, yang kemudian foto akan terkirim secara otomatis kekontak yang anda tuju. Dari sini file yang dikirim punya ukuran asli. Karena ukurannya lebih besar, proses pengirimannya juga lebih lama dari biasanya.

Perlu pula diperhatikan, ketika file sudah diterima, tidak akan terlihat gambar seperti biasanya saat mengirim foto. Tapi begitu file tersebut ditekan, akan muncul gambar. Demikian cara cerdas mengirim foto dengan ukuran yang asli pada WhatsApp.

Semoga cara ini sangat membantu, bagi anda yang menginginkan foto ukuran asli demi menjaga kualitas. Silakan share atau bagi cara ini keteman, keluarg, dan kerabat anda. Banyak orang yang belum tau cara ini.