Mohon tunggu...
Masykur Mahmud
Masykur Mahmud Mohon Tunggu... Freelancer - Avid reader, kind and thoughtful.

Harta Warisan Terbaik adalah Tulisan yang Bermanfaat. Contact: masykurten05@gmail.com www.collegexpedition.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Mau Rutin Dapat K-Rewards? Ini Dia Caranya!

17 November 2022   15:51 Diperbarui: 17 November 2022   15:53 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Screenshot. Sumber: www.kompasiana.com

Apakah mendapatkan K-Rewards itu susah? tidak! caranya gampang. Yuk kita bahas.

Untuk bisa mendapatkan sejumlah uang hasil menulis dalam bentuk K-Rewards, setidaknya harus mengikuti aturan dasar Kompasiana yaitu: akun tervalidasi, minimal sudah ada 50 tulisan, memiliki 100 komentar, dan total view seluruh tulisan 25 ribu

Nah, setelah syarat itu didapat, lakukan beberapa strategi menulis. Ingat! nulis itu perlu strategi kalau mau view banyak.

Pertama, setiap katagori tulisan di Kompasiana itu punya poin berbeda, misalnya tulisan katagori Headline memiliki nilai lebih besar dari tulisan yang tergolong pilihan.

Minimal view perbulan harus mencapai angka 3000 untuk syarat mendapatkan K-Rewards. Jadi, secara logika, jika mau mencapai angka tersebut harus melakukan satu diantara dua hal (1). menulis banyak, atau (2). menulis tulisan yang berbobot.

Dari kedua cara di atas, saya menyarankan rutin menulis setiap hari. Kenapa? anggaplah setiap tulisan anda memiliki view 50, maka 30 tulisan berarti 1500 view.

Jika mampu menulis dua tulisan perhari, batas minimal sudah tercapai. Nah, dari 30 tulisan tadi, pastinya ada yang berbobot. Katakanlah 2 diantaranya masuk katagori headline, maka anda akan mendapat view yang lebih banyak.

Ketika sebuah tulisan mendapat nilai dari pembaca, anda akan mendapat satu poin. Kalau saja satu tulisan memiliki 20 penilaian, ada 20 poin bertambah. Ini baru dari satu tulisan saja.

Saat sebuah tulisan menemui pembaca yang tepat, ini bermakna akan ada sejumlah nilai yang melekat. Memang saya akui, ada peran niche yang berkalu disini.

Tulisan yang mengarah pada tema/topik tertentu akan memilki jumlah pembaca yang stabil dan view yang lebih baik. Saya sudah melakukan riset mengenai ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun