Mohon tunggu...
Wang Eddy
Wang Eddy Mohon Tunggu... Wiraswasta - Vegetarian

Selalu memimpikan Indonesia damai sejahtera ^_^ Let's save the world by being Vegetarian ^_^

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Awas Penipuan Yellowpages Abal-Abal (Pengalaman Pribadi)

20 Maret 2015   20:28 Diperbarui: 17 Juni 2015   09:21 1128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1426857958634592888

[caption id="attachment_356621" align="aligncenter" width="490" caption="order form abal2"][/caption]

Tanggal 5 Februari 2015 karena termakan tarif murah pasang iklan di yellow pages yang harga normalnya jutaan katanya untuk mengisi halaman kosong sisa yellow pages, ditawarkan 295 ribu rupiah saja, akhirnya saya order tanda tangan surat pesanan dengan uang muka 150ribu sisanya pelunasan setelah buku terbit.

Setelah marketing itu pergi, dalam hati sebenernya sudah perasaan nga enak gimana gitu, terus coba buka buku yellow pages tahun kemarin, membandingkan logonya saja sudah beda, tambah nga enak aza ini hati, kayaknya kena tipu neh. Yellow pages yang asli dengan nama PT. Infomedia Nusantara alamat Jl. RS Fatmawati no. 77-81 Jakarta 12150 customer care : 500057 sedangkan Yellow pages yang abal-abal yang saya oder ini nga ada nama PTnya, alamatnya Jl. Raya Mangun Jaya, Taman Puri Cendana B7/14 Tambun, Bekasi Telp. (021)86348961, (021) 71371977 sms center : 082322539944, 081333977593 email : me_yellowpages@yahoo.co.id, ibnklik@yahoo.com dan bankers : BNI 0133656585

Sampai di sini sudah yakin 1000% kalo sudah kena tipu, tapi ya sutralah duit melayang 150rb saya ikhlaskan. Ternyata hari Jumat 20 Maret 2015 ada orang datang lagi katanya mau kasi buku yellowpages abal-abal orderan saya kemaren. Saya langsung terus terang bahwa saya merasa tertipu dan tidak mau bayar sisa orderan. Orang yang nagih ngeles katanya cuma bagian tagihan nga peduli ini palsu atau asli. Emosi juga saya, cukup kena tipu satu kali masak mau kena tipu yang kedua kali, saya bilang silahkan lapor ke atasan anda, kalau perlu kita selesaikan di kantor polisi terdekat. Sambil ngomel-ngomel akhirnya pergi juga itu orang.

Mumpung masih hangat sekalian saya posting di Kompasiana supaya sahabat sekalian jangan tertipu seperti saya gara-gara tergiur tarif murah pasang iklan. Kata "serakah" menjadi instropeksi diri saya hari ini. Ya sudah gitu saja, salam Kompasiana & happy nice weekend friends.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun