Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru - Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Lolos ke Piala Asia 2023 Bukan Karena 3 Hal Ini

15 Juni 2022   21:04 Diperbarui: 15 Juni 2022   21:14 134 17 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 (kompas.com)

Tampil impresif pada laga ke-3 Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia finis posisi 2 grup A. Berhak lolos ke putaran final.

Pada laga yang berlangsung dini hari tadi (15/6) di Jaber Al Ahmad International Stadium, Kuwait. Timnas Indonesia tampil trengginas dengan melumat Nepal 7-0.

Gol-gol kemenangan timnas tercipta oleh Dimas Drajad (6"), Witan Sulaeman (43'+81'), Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80') dan Marcelino Frrdian pada menit 90+1.

Penantian panjang (15 tahun) untuk tampil kembali di ajang Piala Asia. Suka tidak suka. Akhirnya terjawab sudah lewat tangan dingin Shin Tae-yong.

Suara-suara Sumbang

Menjawab suara-suara sumbang. Pelatih asal Korsel itu, dengan penuh keyakinan, dapat mewujudkan impian penggemar sepakbola nasional

Lolosnya timnas Indonesia ke gelaran Piala Asia 2023 bukan karena tiga hal berikut:

Satu, bukan kerja individu. Bahwasanya keberhasilan timnas mengalahkan tuan rumah 1-2, melumat Nepal 7-0 dan hanya kalah 0-1 dari Yordania adalah kerja sama tim. Kerja keras seluruh pemain.

Pelatih Yordania menganalisis bahwa kekuatan timnas Indonesia adalah pada bermain kolektif dan serangan balik cepat ketika menghadapi tim kuat seperti Kuwaot.

Dua, bukan menang jumlah pemain. Kemenangan telak 7-0 atas Nepal bukan karena unggul jumlah pemain. Bukan semata-mata sebab Suman Aryal terkena 2 kartu kuning.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan