Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru - Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Wanita Indonesia Digunduli Australia

21 Januari 2022   20:40 Diperbarui: 21 Januari 2022   20:44 92 9 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Timnas Australia gunduli timnas Indonesia (indosport.com)

Timnas wanita Indonesia harus mengakui keunggulan timnas Australia di laga pembuka grup B AFC Women's Cup India 2022.

Zahra Musdalifah dkk digunduli oleh timnas Australia dengan skor telak 18-0. Rekor kekalahan baru timnas wanita Indonesia. Setelah pada tahun 2011 kalah 14-0 dari Vietnam.

Samantha Kerr yang merupakan pemain Chelsea Wanita dan menjadi pemain terbaik kedua dunia, menjadi momok yang menakutkan bagi timnas Indonesia. 

Kerr membuka kran gol timnas Australia pada menit ke-9. Selanjutnya dia menjebol gawang Indonesia pada menit 11, 26, 36 dan 54. Saat ini Samantha Kerr menjadi topskor di ajang Piala AFC Wanita 2022.

Pemain lain yang mengemas banyak gol adalah Emily van Egmond dengan 4 gol. Menyusul Kye Simon, Hayley Raso dan Carpenter masing-masing cetak 2 gol. Adapun Fowler, Ford dan Aivi Laik ciptakan 1 gol.

Samantha Kerr yang perkasa (inews.id)
Samantha Kerr yang perkasa (inews.id)

Pengalaman Berharga Timnas Wanita

Pepatah yang mengatakan pengalaman adalah pelajaran berharga benar adanya. Kekalahan telak dari Australia ini akan menjadi pembelajaran bagi pemain-pemain timnas wanita yang sangat potensial ini.

Sebenarnya tidak tega melihat Garuda Pertiwi dibantai lawan. Akan tetapi kita bisa memahaminya. Bagaimana pun kita kalah kelas dengan Australia.

Secara fisik pemain-pemain Australia lebih tinggi dan besar sehingga kita kalah dalam duel bola-bola atas dan ketika beradu badan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan