Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru - Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Bola

Thomas Tuchel Pelatih Terbaik Eropa 2021

27 Agustus 2021   09:09 Diperbarui: 27 Agustus 2021   12:46 48 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Thomas Tuchel Pelatih Terbaik Eropa 2021
Pelatih Terbaik (suara.com)

Pelatih bertangan dingin Thomas Tuchel. Terpilih sebagai Pelatih Terbaik Eropa 2021. Pelatih yang berdarah Jerman itu sekaligus membawa masa keemasan Chelsea.

Klub asuhan Thomas Tuchel Chelsea. Memborong 4 gelar sekaligus dalam penganugerahan gelar yang dilakukan oleh UEFA.

Gelandang Chelsea Jorginho meraih gelar Pemain Terbaik Eropa. Sang pelatih Thomas Tuchel dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik. N'Golo Kante didaulat sebagai Gelandang Terbaik. Sementara Edouard Mendy menjadi Kiper Terbaik.

Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa. Padahal Thomas Tuchel datang ke Stanford Bridge pada paruh musim. Menggantikan pelatih sebelumnya Frank Lampard.

Pelatih yang mengawali karirnya di FC Augsburg Jerman tahun 2007 itu. Telah mempersembahkan 2 gelar untuk Chelsea. Juara Liga Champions 2021 dan Piala Super Eropa 2021.

Gelar sebagai Pelatih Terbaik Eropa 2021 ini seakan menjadi puncak perjalanan karirnya. Tercatat Tuchel pernah menangani klub besar. Seperti Borrusia Dotmund (2015-2017), Paris Saint Germain (2018-2020) dan Chelsea mulai 2021.

Pada pemilihan kali ini. Thomas Tuchel mengalahkan kandidat lainnya. Pelatih Roberto Mancini (timnas Italia yang memboyong gelar juara Euro 2020) dan Pep Guardiola (Manchester City).

Pemain Terbaik (detik.com)
Pemain Terbaik (detik.com)

Memborong 4 Gelar

Kejayaan Chelsea menjadi lengkap dengan terpilihnya Jorginho sebagai Pemain Terbaik Eropa. Pemain gelandang Chelsea sekaligus timnas Italia itu mengalahkan Kevin de Bruyne (Manchester City) dan rekan setimnya N'Golo Kante.

Akan tetapi gelandang timnas Perancis N'Golo Kante justru dinobatkan swbagai Gelandang Terbaik Eropa. Menyingkirkan Kevin de Bruyne dan Jorginho.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan