Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru - Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sanggupkah Richarlison Bawa Brasil Pertahankan Juara Sepakbola Olimpiade?

28 Juli 2021   11:17 Diperbarui: 28 Juli 2021   11:53 99 14 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sanggupkah Richarlison Bawa Brasil Pertahankan Juara Sepakbola Olimpiade?
Skuad Brasil (tribunnews.com)

Optimisme sempat membubung tinggi. Ketika di laga pembuka. Sepakbola putra Olimpiade Tokyo. Brasil menggasak Jerman dengan skor meyakinkan 4-2.

Keperkasaan Brasil terlihat ketika babak pertama. Anak asuh Andre Jardin sudah unggul 3-0.

Bintang muda Richarlison yang mulai bersinar di timnas ketika gelaran Copa America 2021. Menciptakan hattrick dalam waktu kurang dari 20 menit.

Publik yakin Richarlison dapat menggantikan peran Neymar di ajang Olimpiade. Sanggupkah Richarlison mempertahankan gelar juara sepakbola Olimpiade?

Akan tetapi harapan itu menyurut. Pada pertandingan kedua. Brasil hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan timnas Pantai Gading.

Lebih mengenaskan lagi. Sejak menit 14 Brasil harus bermain dengan 10 pemain. Douglas Luiz dikartumerahkan oleh wasit.

Luiz harus keluar lapangan. Karena VAR 'melihat' dia sengaja menjatuhkan lawan yang berpotensi menciptakan gol.

Padahal semua tahu. Brasil adalah negara sepakbola. Pemain-pemain sepakbola top dunia lahir dari sana. Talenta-talenta muda selalu bermumculan.

Richarlison andalan Brasil (kompas.com)
Richarlison andalan Brasil (kompas.com)

Laga Penentuan Lawan Arab Saudi

Hari ini mathday 3 fase grup D.  Pada pertandingan penentuan ini. Brasil akan menghadapi Arab Saudi. Tim lemah yang sudah pasti tersingkir.

Tiga negara di grup D; Brasil, Pantai Gading dan Jerman. Masih punya peluang melaju ke babak perempat final. 

Brasil dan Pantai Gading mengumpulkan poin sama 4. Akan tetapi Brasil lebih produktif. Di tempat ke-3 Jerman dengan 3 poin.

Di atas kertas Brasil akan mudah mengatasi perlawanan Arab Saudi. Sementara Pantai Gading harus berjuang keras untuk dapaenaklukkan Jerman.

Jerman sudah barang tentu akan mati-matian meraih kemenangan. Hanya dengan mengalahkan Pantai Gading. Timnas Jerman dapat lolos ke babak perempat final.

Sekaranglah ujian bagi Richarlison. Apakah dia bisa menunjukkan peranannya. Seperti dulu Neymar yang dapat mempersembahkan gelar bagi Brasil.

Richarlison akan menjadi andalan Selecao. Pemain Liga Primer Inggtis Everton ini. Diharapkan dapat membawa Brasil pertahanan gelar juara sepakbola Olimpiade.

Seperti kita ketahui. Di Olimpiade Rio Jainero 2016 silam Brasil keluar sebagai juara. Setelah mengandaskan perlawanan Jerman dengan skor 5-4. Melalui drama adu penalti.

Di lini belakang Andre Jardin sengaja membawa pemain kawakan Dani Alves. Benteng tangguh pertahanan Brasil. Plus Santos di bawah mistar gawang.

Richarlison, sanggupkah?


Jkt, 280721



Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x