Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru

Seorang Guru lulusan IKIP Yogyakarta jurusan Pendidikan Dunia Usaha. Mengajar di SMAN 57 Jakarta mengampu mapel Ekonomi-Kewirausahaan. Gemar membaca dan suka menulis. Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Menolak Tua dengan Terus Kerja

11 Januari 2021   20:29 Diperbarui: 11 Januari 2021   20:54 67 9 0 Mohon Tunggu...

Saya selalu kagum dengan para lansia yang tetap bugar dan semangat hidup yang menyala.

Lihatlah pelatih gaek Roy Hodgson (Chrystal Palace). Pelatih berusia 72 tahun itu baru saja menghentikan laju kemenangan tandang 11 kali yang dipegang oleh Manchester City.

Tidak usah jauh-jauh yang terpampang nyata di depan mata kita. Kompasianer sepuh yang.jadi panutan semua penghuni blok keroyokan ini. Pak Tjiptadinata Effendi dan ibu Roselina Tjiptadinata. 

Menapaki usia 78 tahun masih segar bugar dan produktif. Produktivitas kepenulisan Pak Tjip diakui dengan menempatkan beliau sebagai Kompasianer Teraktif versi Kaleidoskop Kompasiana 2020.

Pasangan suami istri ini setiap hari setidaknya menayangkan satu artikel. Bukan sekedar asal tulis. Tulisan-tulisan pak Tjip dan bu Ros sungguh bernas. Sumber penulisannya pun sebagian besar berasal dari diri beliau sendiri.

Tetap Kerja Supaya Tetap Sehat

DokPri
DokPri

Seperti pernah saya tulis di Kompasiana tentang seorang kakek penjual tape dan  petani yang menjual sayurannya sendiri. Usianya sudah senja. Seharusnya sudah istirahat menikmati masa tuanya.

Mengapa masih kerja?

DokPri
DokPri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x