Humaniora

Dandim Bojonegoro Ikuti Doa bersama dan Deklarasi Pilkada Damai

26 Juni 2018   14:06 Diperbarui: 26 Juni 2018   14:15 287 0 0
Dandim Bojonegoro Ikuti Doa bersama dan Deklarasi Pilkada Damai
Dandim 0813 Bojonegoro

BOJONEGORO, - Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., turut mengikuti acara Doa Bersama dan Deklarasi Pilkada Damai dalam rangka Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018, di Gedung KPU Bojonegoro, Senin (25/6).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro, Abdim Munif, mengatakan bahwa hingga menjelang H-1 pencoblosan Pilkada serentak tahun 2018 ini situasi dan kondisi Kabupaten Bojonegoro dalam suasana kondunsif, aman dan terkendali.

Menurutnya, iklim dan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan yang dimulai dari pemutakhiran daftar pemilih hingga masa tenang hingga hari ini tetap kondunsif.

"Ini yang harus kita syukuri bersama. Kita ingin menghadirkan pilkada yang aman, tentram, bermartabat dan berintegritas sebagaimana dicita-citakan di dalam konstitusi," tuturnya berharap.

Sementara Kusbiyanto, Kepala Bakesbangpol Linmas yang mewakili Pj Bupati Bojonegoro mengatakan bahwa persiapan pelaksanaan Pilkada serentak baik Pilgub maupun Pilbup mulai dari logistik dan pengamanan sudah siap.

"Sesuai pesan Menpolhukam, kesuksesan menjadi ukuran keberhasila penyelenggaraan Pilkada. Oleh karena itu semua pihak harus bersama-sama ikut mensukseskannya," ucapnya.

Selain dihadiri jajaran Forkompimda, kegiatan doa bersama ini juga dihadiri keempat Pasangan Calon (Paslon), Tim Sukses (Timses), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta mengundang warga masyarakat sekitar dan dilanjutkan pembacaan deklarasi damai yang dipimpin oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KH. Alamul Huda.