Mohon tunggu...
MASNEPI
MASNEPI Mohon Tunggu... Guru - Jurusan Al-Ahwal asy-Syakhsiyah UIN Imam Bonjol Padang

Bertindaklah sekarang jangan menunda-nunda lagi.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Jadikan Rasulullah SAW Sebagai Idola

19 Oktober 2021   10:01 Diperbarui: 19 Oktober 2021   10:54 77 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tanjungpinang (HK). Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjungpinang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di halaman MIN Tanjungpinang, Selasa pagi (19/10). Pembacaan ayat suci Hidayatullah Khatani dan Zahra Naila Khatani yang membacakan QS pun dimulai. Ali 'Imran Ayat 144, menciptakan suasana peningkatan pelayanan bagi ratusan siswa MIN Tanjungpinang pada Maulid tahun ini, mengangkat tema “Dengan Maulid Nabi, Kita Jadikan Rasulullah SAW Sebagai Idola. 

Kepala MIN Tanjungpinang Suriyati, S.Ag dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan maulid ini dapat diambil hikmah perjuangan dan suri tauladan Nabi SAW serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.”, terangnya.

Bersamaan dengan peringatan maulid Nabi kita tercinta Muhammad SAW, pada dasarnya mengajak kita untuk kembali menyimak semua aspek kehidupan Nabi sejak kecil yang penuh keteladanan, maka marilah kita bermeditasi sejauh mana kita dapat menerapkan keteladanan dalam kehidupan. kehidupan kita sehari-hari untuk mewujudkan kehidupannya yang teratur dan terarah kembali.

 Puncak acara Maulid ini adalah siraman rohani yang disampaikan oleh Al-Ustadz Hasanuddin, S.H.I yang mengisahkan tentang perilaku dan sikap Rasulullah, yang memberi contoh tauladan. “Tidak hanya kepemimpinan, tetapi dalam bertutur, berinteraksi, bahkan sikap rendah hati atau tawadlu, membuat seluruh umat rindu pada beliau”, ujarnya.

Satu hal yang ditekankan penceramah, yaitu harus bersyukur dalam setiap keadaan dan kondisi bahwa Rasul dalam berbuat baik tidak dalam situasi keterpaksaan dan penuh kerelaan. “Itulah yang membuat kita harus mengidolakan beliau dan contoh dalam kehidupan”, tambahnya.

Acara juga dihadiri Pengawas Madarasah Ibtidaiyah Kota Tanjungpinang Dra. Hj. Ida Rozalina dan segenap majlis guru MIN Tanjungpinang, terakhir acara diisi hiburan nasyid dari siswa-siswi MIN Tanjungpinang, serta ditutup dengan makan bersama. (Sumber berita: Humas MIN Tanjungpinang)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan