Mohon tunggu...
Mas Garex
Mas Garex Mohon Tunggu... KBC - 55 | Kompasianer Brebes
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Tulisan itu rekam jejak. Sekali dipublikasikan, tak akan bisa kau tarik. Tulislah hal-hal berarti yg tak akan pernah kau sesali kemudian.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Man. City Vs. Fulham: 3 Poin Harga Mati Bagi Man. City

5 Desember 2020   21:56 Diperbarui: 5 Desember 2020   22:36 24 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Man. City Vs. Fulham: 3 Poin Harga Mati Bagi Man. City
mcsci_indonesia

Manchester City akan bertindak sebagai tuan rumah melawan Fulham pada lanjutan liga inggris pekan ke-11, malam ini (5/12/2020) pukul 22.00 WIB.

Pertandingan ini akan menjadikan peluang bagi Manchester City untuk memperbaiki posisinya diklasemen sementara liga inggris.  

Manchester City sangat diunggulkan dalam laga ini, Manchester City diprediksi akan menyerang habis-habisan pertahanan Fulham sejak menit pertama.

Melihat saat ini, Manchester City masih bertahan diposisi ke-11 klasemen Liga Inggris dengan catatan empat kali menang, tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Dibandingkan tim yang bukan unggulan seperti Southampton dan Aston Villa malah berada di posisi lebih baik dari Manchester City.

Prediksi dari berbagai media tentang laga Manchester City melawan Fulham semuanya memprediksi bahwa tim asuhan Pep Guardiola akan tancap gas sejak menit awal supaya mengamankan 3 poin dikandang sendiri. Karena The Cityzens mempunyai modal kemenangan yang bagus atas Burnley pada pekan sebelumnya dengan skor akhir 5-0.

Kemenangan tersebut tentu akan memacu semangat pasukan The Cityzens untuk mengulangi hasil yang sama atau menang.

Manchester City telah mencatatkan namanya sebagai tim yang impresif pada saat menjamu tim promosi liga inggris di Stadion Etihad. Mereka belum pernah kalah sejak tahun 2007 dari tim promosi liga inggris dengan melakoni 39 pertandingan.

Tetapi Manchester City perlu waspada dengan kejutan yang nanti diberikan oleh Fulham. Karena Fulham berhasil mengalahkan Leicester City pada pekan ke-10 kemarin dengan skor 2-1.

Kemenangan 2-1 tersebut jelas akan menjadi pelecut semangat Fulhambsebagai modal melawan Manchester City.

Meski Manchester City berbeda dengan musim lalu yang produktifitas golnya jauh lebih banyak dibanding sekarang yang baru mengoleksi 15 gol sampai saat ini dipentas liga inggris.

Salahsatu faktor menurunnya catatan gol Manchester City kemungkinan besar karena mereka kehilangan bomber andalannya yaitu Sergio Aguero.

Aguero harus absen dari tim karena cidera lutut yang menderanya pada Juni lalu. Dan efeknya dirasakan oleh tim, untuk pertandingan kali ini juga diprediksi  akan absen melawan Fulham.

Meski Manchester City masih punya Gabriel Jesus, tetapi kualitas Jesus belum bisa menyaingi Aguero. Insting gol Aguero yang dirindukan Guardiola di dalam skuad Manchester City.

Walaupun Aguero sudah kembali latihan bersama skuad Man. City namun Guardiola tidak akan memaksakan Aguero diturunkan secepatnya dalam pertandingan Man. City.

"Saya percaya Aguero juga berjuang keras untuk memulihkan diri, dia adalah pribadi yang luar biasa." Terang Pep Guardiola via Sportsmole.

"Saya memiliki ikatan yang luar biasa dengannya. Kami ingin dia kembali, bila kondisinya sudah memungkinkan," tutup Guardiola.


KBC-55 | Kompasianer Brebes

VIDEO PILIHAN