Mohon tunggu...
Mas Garex
Mas Garex Mohon Tunggu... KBC - 55 | Kompasianer Brebes
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Tulisan itu rekam jejak. Sekali dipublikasikan, tak akan bisa kau tarik. Tulislah hal-hal berarti yg tak akan pernah kau sesali kemudian.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Guardiola Ingatkan Pemain Manchester City Tak Remehkan FC Porto

2 Desember 2020   00:41 Diperbarui: 2 Desember 2020   00:44 43 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Guardiola Ingatkan Pemain Manchester City Tak Remehkan FC Porto
mcsc_indonesia

Lanjutan Liga Champions Eropa Grup C matchday-5 antara FC Porto vs Mancheater City akan segera mulai pada Rabu dinihari (2/12/2020) pukul 03.00 WIB. Manchester City akan melawat ke markas FC Porto di Estadio do Drago, Portugal. The Cityzens (julukan manchester city) bersiap-siap menjalani laga berat dalam laga tandang kali ini.

Kevin de Bruyne, dkk hanya menjalani duel formalitas saja, karena Manchester City sudah lolos ke babak 16 besar terlebih dahulu. Manchester City sudah mengoleksi 12 poin. Sementara itu, FC Porto membutuhkan 1 angka untuk lolos ke fase gugur.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola beranggapan bahwa FC Porto akan menjadi lawan yang berat untuk Man. City karena performa FC Porto yang sebagai tuan rumah dalam 5 pertandingan terakhirnya selalu menang.

FC Porto mengalami kemenangan beruntun, bukan itu saja, FC Porto juga menciotakan 4 kali cleansheet.

"Ini akan menjadi laga yang berat, laga penuh kontak fisik. Mereka mempunyai semangat tim yang luar biasa dan mempunyai fisik yang luar biasa," kata Pep Guardiola di situs UEFA.

"Ini akan berat, kami tahu itu. ini merupakan laga tandang di Liga Champions. Tim top di Portugal harus menang di setiap akhir pekan. Saat anda mempunyai mentalitas itu, membuat mereka sangat berbahaya," kata dia menambahkan.

Manchester City juga mempunyai modal tak kalah bagus menjelang laga tandang ke kandang FCPorto. Man. City memperoleh kemenangan besar 5-0 atas Burnley di Liga Inggris. Sebelum itu juga Man. City memetik kemenangan 1-0 saat bertandang ke markas Olympiacos pada laga liga champions grup C matchday-4 kemarin.

Dikubu Man. City sendiri masih belum bisa diperkuat bomber andalannya Sergio Aguero yang masih bermasalah pada lututnya, diprediksi Guardiola akan memasang Gabriel Jesus sebagai ujung tombaknya. Guardiola berharap penuh kepada bek kiri Benyamin Mendy agar tampil konsisten seperti pada laga sebelumnya melawan Burnley yang mencetak gol.

Intinya Guardiola berharap kepada timnya agar bermain hati-hati dan tidak meremehkan lawannya meski kini sudah lolis ke 16 besar liga champions, semua pemain yang diturunkan agar menampilkan permainan yang bagus dan meraih poin penuh.

KBC-55 | Kompasianer Brebes

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x