Mohon tunggu...
Mar Yani
Mar Yani Mohon Tunggu... Lainnya - siswa

smkn 37

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Cita-citaku

23 Oktober 2020   11:56 Diperbarui: 23 Oktober 2020   12:19 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

haii guys nama aku maryani aku sekolah di smk negeri 37 jakarta, aku jurusan tata busana. 

jadi sekarang aku mau ngasih tau cita cita aku guys.  

sedari aku kecil aku seneng banget sama olahraga. aku pengen banget jadi atlet biar bisa bawa nama negara indonesia ke seluruh dunia. mungkin itu terlalu tinggi tapi aku pengen banget. sedari aku SD aku selalu mewakili sekolah ku di bidang olahraga. tapi aku selalu juara harapan,dan kadang pun aku kalah dalam perlombaan. tapi guru ku selalu menyemangati ku kalo aku punya bakat di bidang olahraga. aku semangat dan terus berlatih. 

saat aku SMP aku kalah saing dengan teman teman ku  mereka lebih jago dalam olahraga dan aku pun tidak pernah lagi mewakili sekolahan ku. tapi aku tidak patah semangat untuk menggapai cita cita ku itu. aku yakin pasti aku bisa. pas aku kelas tiga SMP aku pengen melanjut kan ke sekolah atlet. tapi sayang harapan ku tidak bisa tercapai. pertama tinggi ku semampai hihi, kedua nam ku terlalu kecil, dan terakhir sekolah atlet itu sangat mahal. aku tidak mungkin menyusahkan orang tua ku. 

dan akhir nya aku masuk sekolah busana, ya itu suasana baru buat ku. sedari aku SD hingga SMP aku tidak pernah ada pelajaran busana. sebenarnya kata busana itu sangat asing untuk ku, tapi apa salah nya mencoba hal baru. banyak orang yang selalu mendukungku aku di sarankan untuk buat butik, menjadi desainer dan lain lain. tetapi aku masih bingung apa yang harus aku lakukan dengan ilmu ini. dan kakak ku bilang kenapa aku nggak buat handmade, aku mencobaa membuat sebuah tas ya itu laku tapi belum selaku yang kalian banyangkan hihi. dan aku berfikir ilmu ini sangat bermanfaat untuk ku dan orang lain. 

aku mengubah pola pikir yang aku kira busana itu asing sekarang itu menjadi peluang ku dan aku ingin membuka toko handmade agar semua orag bisa menyalurkan kekreativitas nya memlalui bahan perca dan semoga impian ku tercapai aamiin. 

terima kasih 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun