Mohon tunggu...
marsus erfando
marsus erfando Mohon Tunggu... Mahasiswa -

Selanjutnya

Tutup

Money

Tema 69 Tahun BTN, Persahabat Tanpa Batas untuk Generasi Digital dan Milenial Indonesia

23 Februari 2019   13:50 Diperbarui: 23 Februari 2019   15:45 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
twitter.com/BankBTNcoid

Pertama-tama saya ucapkan selamat ulang tahun untuk BTN  Tak terasa, kehadiran PT Bank Tabungan Negara (BTN) sudah 69 tahun berdiri. Namun, bank pelat merah ini tak kenal lelah untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah.

Perkembangan teknologi yang semakin cepat membawa BTN merangkul ke Generasi Digital dan Millenial, hal itu dilandasi  oleh proyeksi pertumbuhan jumlah penduduk berusia produktif khususnya Generasi Millenial, Bank BTN berusaha mengoptimalkan peran mereka di sektor properti baik dari sisi supply maupun demand.

Kompetisi di sektor perbankan yang ketat, membuat Bank BTN untuk terus berbenah agar dapat menarik nasabah. Saat ini, Bank BTN mulai menyasar ke semua golongan, termasuk angkatan kaum Millenial.

Zaman yang telah berubah, membuat generasi masa kini (generasi milenial) memiliki gaya hidup yang berbeda dengan generasi terdahulu. Misalnya dalam hal komitmen dan prioritas untuk kepemilikan rumah.

Generasi milenial umumnya adalah generasi yang senang nongkrong di cafe sambil berselancar dengan gawainya. Ketika membeli suatu barang, generasi milenial lebih memilih barang ber-merk dari pada fungsi. Mereka juga senang dengan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan traveling dan shoping. Artinya, sebagian besar alokasi penghasilan mereka diperuntukkan untuk memenuhi gaya hidup. Selain itu, masalah lain dari generasi milenial bahwa tingkat kenaikan  penghasilan  tidak sebanding dengan kenaikan harga rumah.

Dengan kedua alasan tersebut, hubungannya dengan gaya hidup dan penghasilan, akan membuat generasi milenial akan memiliki kesulitan untuk memiliki rumah.

Sahabat Generasi Digital & Milenial Indonesia khususnya pasutri ingin memiliki tempat tinggal aman, nyaman & sehat khususnya saat berumah tangga, sejauh ini BTN sebagai partner pengembang dalam membayar angsuran KPR sangat responsif, profesional & terdigitalisasi. Selama ini BTN sudah memberikan kemudahan verifikasi & validasi data sehingga serah terima kunci Rumah lebih cepat.

Oleh karena itu, BTN hadir dengan program terbarunya KPR Gaess.  Program ini memberikan berbagai kemudahan, mulai dari awal pengajuan aplikasi KPR atau KPA, dan biaya yang terjangkau untuk uang muka, biaya provisi dan administrasi.  

Sebagai keunggulan KPR Gaess, maka BTN memasukkan biaya proses KPR dalam plafon kredit dan nasabah tidak perlu mengendapkan dananya di rekening.  BTN menawakan DP minimal 1% khusus untuk rumah pertama, memberikan diskon 50% biaya provisi dan administrasi. Bisa mendapatkan cuti membayar utang pokok hingga 2 tahun. Memiliki tenor panjang. 

Di samping itu, BTN telah meluncurkan pelayanan portal KPR via online melalui website BTN Property. Tentu dengan adanya aplikasi online ini akan mempermudah nasabah, terutama dari generasi milenial. Berdasarkan pantauan Bank BTN sendiri, aplikasi KPR online yang mengalir lewat portal tersebut tercatat mencapai 42.661 aplikasi, atau melompat 208% dibandingkan tahun 2017 yang hanya sebanyak 13.680 aplikasi.

Jadi tidak ada ruginya ketika generasi milenial menangkap kesempatan ini. Ketika pihak BTN sudah membuka tangan persahabatan dengan inovasi-inovasinya, saatnya menyambut tangan tersebut dengan penuh harapan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun