Mohon tunggu...
Marshall Prima
Marshall Prima Mohon Tunggu... Content Specialist

I am a Content Specialist, eager to learn and share with you guys.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Pesan Salon Mobil, Ini Layanan yang akan Kamu Dapatkan

22 Juli 2020   16:57 Diperbarui: 22 Juli 2020   16:59 6 1 0 Mohon Tunggu...

Merawat kendaraan adalah cara terbaik untuk meningkatkan umur kendaraan itu sendiri. Semakin lama umur kendaraan, maka akan semakin baik juga bagi kita karena tak perlu repot mencari kendaraan pengganti. Salon mobil terdekat belakangan ini memang menjadi alternatif para pemilik kendaraan merawat tunggangan nya. Membuat mobil bersih merupakan suatu rasa senang tersendiri.

Jika kamu belum pernah atau sedang berencana untuk memesan layanan salon mobil, layanan apa saja sih yang akan kita dapatkan? Berikut dibawah ini adalah standar yang akan kamu dapatkan ketika memesan layanan salon mobil. Tidak semua layanan akan memberikan jenis layanan yang sama, karena mereka memiliki standarisasi nya masing-masing. Dibawah ini adalah langkah-langkah perawatan yang akan diterapkan pada kendaraan kamu.

  • Cuci Mobil

Melakukan detailing berarti kendaraan kamu akan diberikan berbagai macam jenis polesan untuk menjaga kualitas eksterior. Namun sebelum mulai memoles, kendaraan terlebih dahulu harus dibersihkan. Melakukan cuci kendaraan adalah basic dari salon mobil ini.

  • Membersihkan Bagian Mesin

Selain interior mobil, bagian dalam mesin dibalik kap juga akan dibersihkan. Kap mesin sering kali tidak terfikirkan oleh kita untuk dibersihkan. Mulai dari malas karena part nya yang banyak sekali, sampai takut terjadi kesalahan karena tak paham dengan instrumen mesin mobil. Pada proses salon mobil, seringkali bagian ini juga ikut dibersihkan dengan kanebo basah.

  • Pembersihan Debu interior

Biasanya pembersihan nya adalah dalam bentuk vacuum. Bagian dalam interior akan disedot dengan vacuum cleaner akan menjadi bersih dan menghilangkan debu-debu kecil yang ada didalam interior. Selain itu penggunaan vacuum cleaner juga akan membuat debu yang bersemayam didalam kursi juga akan tersedot. Menghilangkan debu didalam kursi berguna untuk mencegah kita sesak napas karena udara dalam kabin kendaraan tidak bersih karena banyak debu.

  • Poles Eksterior dan Interior

Setelah kendaraan dicuci dan dikeringkan, langkah selanjutnya adalah melakukan poles. Biasanya polesan ini dilakukan di eksterior yakni di bagian cat luar dan kaca, serta interior, seperti dashboard, setir, dan lain sebagainya. Fungsi dari poles ini umumnya adalah untuk menghilangkan baret halus yang ada di kaca, cat, dan juga interior.

  • Pembersihan Jamur Kaca

Setelah poles dan membersihkan bagian eksterior dan interior, langkah selanjutnya adalah menghilangkan jamur. Mungkin jika kamu belum tahu, ketika kendaraan terkena hujan dan tidak dibersihkan, akan ada bulir-bulir air hujan yang mengering dan menimbulkan bercak keputihan. Bercak putih inilah yang lama kelamaan akan menjadi jamur jika terus didiamkan. Ada cairan khusus untuk membersihkan jamur kaca ini.

  • Paint Protection

Biasanya merupakan paket tambahan dari salon mobil. Merupakan cairan tambahan untuk memberikan efek glossy atau mengkilap pada kendaraan. Tak hanya memberikan efek mengkilap. Cairan ini juga akan melindungi cat kendaraan dari paparan sinar matahari ataupun air hujan. Sehingga umur cat eksterior bisa bertahan lebih lama.

Sekali lagi untuk kamu pahami, tidak semua jasa salon mobil menerapkan langkah-langkah yang sama. Kebanyakan dari mereka sudah memiliki paket-paket tersendiri. Jika kamu tak sempat untuk datang langsung, kini sudah ada salon mobil panggilan yang bisa kamu pesan melalui aplikasi Halo Jasa.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x