Mohon tunggu...
Marselina
Marselina Mohon Tunggu... Petani - Ibu rumah tangga

Membaca

Selanjutnya

Tutup

Money

Berkah Digitalisasi bagi UMKM

18 November 2022   09:58 Diperbarui: 18 November 2022   10:15 134
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

HUT127BRI

BRILianpreneur

BRIPahlawanFinansial

Sejak covid - 19 banyak masyrakat yang kesulitan dalam mencari pekerjaan, kebanyakan teman - teman di PHK. Namun walaupun banyak teman - teman yang di PHK , saya merasa beruntung karena saya tinggal di pedesaan, walaupun susah mendapatkan pekerjaan , saya mencoba menjual kain tenun yang di produksi sendiri oleh para penenun manual di daerah saya. Saya mencoba menjualnya lewat akun media sosial saya . Saya menjualnya lewat akun facebook dan instagram. Lumayan banyak yang tertarik dan berminat membeli kain tenun yang dipromosikan oleh saya. Hal itu yang membuat saya semakin semangat dalam mempromosikan barang jualan saya. Sebagaimana kita tahu jualan online tidak melakukan transaksi tunai melainkan transaksi melalui transfer Bank. 

Di hari HUT127BRI ini saya mau berbagi pengalaman yang saya alami selama berjualan online. Saya memilih Bank BRI sebagai Bank yang memperlancar bisnis saya. Awalnya saya belum mengerti dan belum paham cara transaksi yang benar dan tepat. 

Dulu saya menggunakan ATM BRI setiap kali transaksi. Tiap kali ada transaksi saya harus berjalan kaki ke gerai atau loket BRILINK yang melayani transaksi pengiriman uang dan cek saldo. Itu sangat menyita waktu dan tenaga, setiap kali mau cek saldo dan transaksi saya harus meninggalkan pekerjaan saya, waktu dibuang percuma di jalan. Dan setiap kali cek saldo dan transaksi maka kena ongkos admin. Maka saldo saya di potong setiap kali cek dan kirim uang, rugi dobel - dobel . 

Saya mencari tahu lewat internet bagaimana cara transaksi yang mudah dan simple. Saya menemukannya dalam layanan Bank BRI. Saya menemukan layanan BRIMO. Saya langsung mendownloadnya dan mengajukan permohononan ke Bank. Permohonan di terima dan langsung jadi. Tidak berbelit - belit yang penting ikut perintah yang diminta. Sejak saya memakai layanan BRIMO , transaksi saya semakin mudah. Tidak membuang waktu dan saldo tidak terpotong lagi saat cek saldo dan transaksi . Karena dengan menggunakan BRIMO setiap kali transaksi gratis, tidak memotong saldo. Dan lebih kerennya lagi transaksinya tidak dibatasi , bisa dimanapun dan kapan saja saya membutuhkan layanannya, mau tengah malampun bisa.

Layanan BRI semakin hari semakin keren. Dalam menjalankan atau mengembangkan usaha bisnis online diperlukan kemampuan untuk bisa beradaptasi dan mampu bersaing dengan perkembangan teknologi dan informasi .

#BRI# selalu mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya agar siap bersaing secara global. BRI selalu punya ide untuk membantu kami para pelaku usaha UMKM .

Terimakasih # BRI #

# HUT127BRI #

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun