Mohon tunggu...
Mar Sahid
Mar Sahid Mohon Tunggu... Profesiku pendidik dan penggiat literasi

Aku lahir di yogya 53 tahun lebih 5 bulan 7hari. Saat ini tinggal di pekanbaru

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Melodiku Tak Lekang oleh Waktu

8 Juli 2020   06:29 Diperbarui: 12 Juli 2020   20:03 126 3 0 Mohon Tunggu...

Melodiku Yang Tak Lekang oleh Waktu 

Maryati Arifudin, 7Juli 2020 

Setiap orang punya kenangan manis yang dapat mengikat kuat dalam pola pikir. Kenangan manis yang mampu menumbuhkan motivasi diri. 

Semoga menjadi ladang amal bagi pengajar kebaikan. Ada jua, kenangan pahit yang membekas dalam jiwa. Yakinlah, kenangan pahit itu mampu menjadikan pembelajaran yang berarti. Cukuplah pengalaman pahit tersampaikan dalam hati untuk perbaikan diri, dan berdoa agar orang lain tidak mengalami. 

Bacaan Doa buat saudaraku terdapat dalam surat Al Hasyr ayat 10. Doa penguat persaudaraan agar tidak memunculkan penyakit hati. Persaudaraan yang suci terikat dalam kasih sayang yaitu Benci dan cinta karena-Nya. 

"Rabbanagfir lan wa li`ikhwninallaina sabaqun bil-imni wa l taj'al fi qulubin gillal lillaina manu rabban innaka ra`ufur rahim." 

"Ya Tuhan kami, berilah ampunan kepada kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Tuhan kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang". 

Hebat dalam persaudaraanku selalu saling mendoakan untuk orang lain. Gema doa yang kita lantunkan untuk saudara kita, maka kekuatan doa itu akan memantulkan kembali kearah kita. Hal itulah, hebatnya gema kekuatan doa kita untuk orang lain. Apa itu gema?

Gema adalah bunyi pantul yang muncul setelah bunyi asli. Suara pantul dari gema sangat jelas terdengar baik oleh sumber suara atau sekelilingnya. Gema terjadi karena penghalang gelombang mempunyai jarak yang sangat jauh dari sumber suara. Jadi, wajar saja doa yang terlantun akan menggetarkan hati bagi seseorang yang didoakan dan sekaligus bagi orang yang berdoa. 

Ringankan dzikir setiap hari untuk diri dan saudara-saudara kita. Doa utama untuk orang-orang terkasih yang telah membesarkan  dan mendidik kita semua. Kenangan lagu bahasa Jawa guna memotivasi belajar di masa jaman noroyono or old. Lirik lagu lama mewarnai raga. Sambil berlari mewujudkan mimpi yang tiada padam walau sampai saat ini. Go go belajar yo belajar. 

Teng teng bele wes muni. Jam setengah wolu. Sesuk podho mlebu diwulang kalih ibu bapak guru.  Etung moco lan nulis.  Sinau guneman. Sesok dadi cah wasis. Ora dadi wong bingungan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x