Mohon tunggu...
M2
M2 Mohon Tunggu...

Biasa tapi tidak biasa.

Selanjutnya

Tutup

Tekno Pilihan

"Live Smart" itu Pilihan

16 November 2017   23:21 Diperbarui: 16 November 2017   23:28 0 0 0 Mohon Tunggu...

55,39 persen dari 1000 lebih responden di Indonesia, mengakses internet lebih dari 6 jam sehari. Ini hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang dirilis Januari 2017. Hanya sebagian saja yang mengakses internet 2 sampai 6 jam sehari. Dari total responden 66,57 persen memilih koneksi Wi-Fi untuk sambungan internet mereka. hanya 24,5 persen yang memakai sambungan seluler dan sisanya pakai koneksi internet kabel.

Betapa luar biasa gaya hidup orang jaman now. Internet sudah seperti udara yang mereka butuhkan tiap kali mereka sadar bisa bernapas. Kira-kira apa saja yang mereka akses, berapa besar pengaruh yang sudah mereka serap. Dan gaya hidup seperti apa yang sudah mereka adaptasi.

Dari jumlah 66,57 persen pengguna Wi-Fi berapa persen yang dapat akses gratis dari café-café?. Saya yakin tidak banyak. Karena cepatnya teknologi berbenah membuat gaya hidup digital semakin optimal dengan pilihan modem yang terjangkau dengan paket data mumpuni. Mulai yang bentuk USB atau mini reuter yang bisa dibawa kemana-mana dan bisa dibagi dengan banyak teman.

Tapi memilih layanan digital yang benar-benar smart dan sesuai kebutuhan sangat tidak mudah. Itu dulu saat saya masih coba-coba. Setia dengan provider lama yang tanpa sadar ternyata kebutuhan digital saya bukan sekedar 3G. Teknologi semakin canggih dan terus dinamis membuat tiap orang harus tanggap menggunakan yang lebih mutakhir. Berhenti disitu? Tidak. Karena live smart adalah sebuah pilihan. Rajin memilah dan mengenal produk akan menguntungkan anda. 4G LTE sudah menjadi keharusan untuk menikmati dan menjalani dunia yang berubah tanpa kompromi. Smatfren pelopor 4G LTE memberikan solusi dan pilihan modem yang bisa dipakai beramai-ramai. Sekarang ada pilihan baru ModemWifiM5. Modem ini disebut-sebut lebih gahar dari produk sebelumnya.

Buat saya live smart bisa dimulai dengan cara anda memilih provider. Terutama untuk kebutuhan digital saat ini. Populer atau dominan saja tidak jaminan membuat layanan maksimal. Tapi konsisten, dinamis, dan terjangkau.

Disaat gamang dengan berbagai pilihan paket data dan lelah coba-coba. Pilihan jatuh ke smartfren dengan bundling product yang juga bandel serta awet dan modem yang mudah dibawa pencil case. Tadinya tanpa sengaja adan akhirnya berlanjut sampai hampir 6 tahun. Gaya hidup digital saya makin optimal. Tidak perlu cari Wi-Fi gratisan karena saya punya data yang bisa lebih-lebih untuk saya pakai sendirian. Pekerjaan, hobi, belanja, traveling semudah pencet tombol on modem dan thetering Wi-Fi.

Jauh diatas dugaan saya, saat keluar kota mudik sinyal data tetap menyala. Didukung handset dengan penangkapan sinyal yang juga mumpuni. Makin mantab dengan hanset dan modem kawakan smarfren. Karena dirumah bisa pakai data bersama-sama. Mudik dan approve kerjaan atau order tiket balik ke tempat kerja lebih mudah dan real time.

Akhirnya mengadopsi modem juga untuk ditaruh rumah untuk kebutuhan daring. Modem mylink m2s dengan paket evdo yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sesekali saya gunakan untuk thetering android tv box. Gara-gara paket dan model elegan wifi m5, mulai tergoda mencoba versi anyar modem smartfren itu.

Apalagi makin kesini kerjaan tidak hanya sekedar ketik kirim, tapi juga butuh analisa dan melengkapi data lewat studi literasi digital. ModemWifiM5 dengan paket data 1500 GB Full 4G 12 bulan 24 jam non sangat cocok untuk kebutuhan internet unlimited. Bukan paket malam atau pagi yang pakai kuota harus lihat jam. Wow.. Kebayang dengan internet tanpa 'lag' dan surfing dan working lancar dimana saja. Ini sebuah jawaban, gaya hidup digital semakin optimal dengan modem wifi m5. Karena teman kantor sudah ada yang pakai. Gara-garanya simple, mencoba youtube di hp bundling saya tanpa buffering.

Dulu kawan yang mencibir 'pakai provider apaan itu' sekarang ikut beralih karena lihat sendiri paket ngebutnya. Pernah saya kehabisan kuota tapi Internet banking nggak bisa, terpaksa pakai provider satunya. Emooosiiiiiiii.. Lemot ga ketulungan. Sama-sama 4G (katanya) dan sama-sama dipakai di tengah kota (Jakarta).

Nah sekarang hp saya sudah ganti bukan bundling, tapi live smart tetap jalan tinggal ganti nomor baru dan dipasangkan dengan paket data. Saya biasa pakai smartplan. Untuk modem pakai evdo yang otomatis jadi volume base data.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2