Mohon tunggu...
Marlina Bayakmiko Septiansyah
Marlina Bayakmiko Septiansyah Mohon Tunggu... -

Rasa sakit yang timbul karena perbuatan aniaya dan menyakitkan dari orang lain hanya sementara. Pemahaman dan penerimaan yang tulus dari kejadian menyakitkan itulah yang abadi. (Rembulan Tenggelam di Wajahmu) Mahasiswa UIN Jogja Angkatan 2015 Prodi Ilmu Komunikasi yang sedang belajar menulis.. (:

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Anak Kekinian, Jajanan Kekinian

27 September 2015   22:05 Diperbarui: 27 September 2015   22:36 397
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo Kompasianer! Kali ini saya mau bahas tentang sebuah acara yang di selenggarakan di kota Yogyakarta (again). Kenapa ya saya kalo nulis artikel semuanya tentang Jogja terutama event-event yang ada di Jogja? Itu semua karena Jogja itu kaya akan budaya, pokoknya tiap minggu, tiap bulan dan bahkan tiap hari pasti aja ada event-event yang rasanya tuh pengen saya share semua ke para sahabat Kompasianer. Dan terlebih lagi karena saya kuliah di kota Pelajar ini juga sih, makanya saya update infonya ya seputaran daerah Jogja. supaya kalian yang di luar Jogja kalo pengen ngetrip bisa memilih Jogja sebagai destination Holiday kalian gitu. Okey, cukup intermezo dari saya.

Kemarin dari tanggal 23-27 September 2015 diadakan festival jajanan kekinian yang di adakan di Jogja Expo Center (JEC). Pokoknya bagi anak muda-mudi yang ada di Jogja kalo belum kesini pasti rugi deh.  Gimana gak rugi coba, disana tuh banyak banget stand-stand makanan yang lagi in sekarang ini, namanya juga jajanan kekinian. Mulai dari minuman yang pake dot bayi, es krim yang di acak-acak kayak omelete,  Es krim ala-ala korea gitu, dessert yang nyummy, martabak berbagai rasa (Cuma yang ini harganya rada mahal sih hehe), burger hitam or kebab hitam, dll. Selain itu ada juga makanan yang tradisional tetapi di recycle lagi supaya ngehitz gimana gitu deh. Kalian pasti tau kan yang namanya kue cubit? Pokoknya makanan yang sering saya makan waktu SD itu sekarang ngehitz lagi nih setelah sekian lama menghilang dengan berbagai inovasi rasa. Mulai dari rasa mocca, green tea, red velvet, taro, thai tea, bubblegum, Nutella, dan Ovomaltine. Selain itu ada juga makanan tradisional yang unik lagi nih guys, yaitu tahu gejrot. Biasanya kan kalo kita mesen tahu gejrot ya palingan mamas penjualnya nanya mau cabe berapa kan. Tapi kalo disini is totally different, dimana untuk cabenya itu ada level-levelnya gitu. Dan yang uniknya itu disini, karena di list menu levelnya itu dimulai dari TK sampai Professor dimana level Professor itu yang paling pedasss. And ada juga nih salah satu jajanan favorit saya waktu SD yang biasa kita kenal namanya lidi-lidian dengan berbagai varian rasa. Mulai dari garlic, BBQ, ayam bakar, Pedas, etc. And the last disana juga ada makanan dari berbagai daerah loh, bahkan luar negeri. Disana ada mie aceh, siomay, bakso cuanki, gelato, takoyaki, Sushi dan masih banyak lagi. Pokoknya bagi perempuan yang katanya lagi diet (termasuk saya) pasti kalap deh alias laper mata bawaannya tuh pengen nyoba ini-itu dan bagi cowok-cowok yang jalan sama pacarnya siap-siap aja kena kanker alias kantong kering apalagi yang anak kos hehe.

 

Selama lima hari berturut-turut, dari opening until closing acara tersebut ga pernah sepi loh guys. Soalnya tiket masuk ke festival ini cukup hanya membayar sebesar 5.000 rupiah saja. untung aja tiketnya murah karena pasti kita akan mengeluarkan uang lebih untuk beli atau mencoba berbagai jenis makanan yang ada di situ kan. Selain itu, di depan pintu masuk ada yang namanya pohon galau jadi sebelum masuk kita harus menuliskan unek-unek kita dan menempelkannya gitu. Hampir samalah dengan pohon harapan. Disana juga gak Cuma makanan kok, ada juga stand-stand baju, elektronik, mainan anak, face painting or tattoo, pokoknya macem-macem deh disana. Ada photoboothnya juga loh, buat anak kekinian yang suka selfie sampe buat selfie aja harus antri.

Disana saya juga sempet ketemu sama artis Sheila Marcia cuma saya ga sempet buat selfie bareng sama dia, Soalnya banyak yang ngerumunin buat minta foto. Ada juga hiburan dari DJ-DJ kece loh.

Pokoknya lengkap banget kan? Ga rugi deh main kesini. Kalo ngaku anak kekinian pasti main kesini. buat kalian yang berhalangan kesini sabar ya tahun depan juga pasti ada lagi kok.

Oya, tadi karena saya kalap, saya hampir loh kehilangan gadget saya soalnya saya asal meletakkannya di kursi. Untungnya ada mamas ganteng nan baik hati yang nganterin hp aku. Dan aku sangat berterima kasih sama dia. Coba aja semua orang seperti dia mungkin penjara sepi kali ya hehe...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun